Real Mobile 4G LTE XL Axiata Telah di Uji Coba di Bali dan Jakarta

Diposting pada

Layanan 4G LTE XL Axiata sebelumnya telah di uji coba di Bali pada saat di gelar KTT APEC 2013 tahun kemarin, Kemudian operator CDMA Smartfren juga di kabarkan akan segera menerapkan layanan 4G LTE di Indonesia tapi sampai saat ini belum ada kabar terbaru kapan teknologi 4G LTE Smartfren itu akan tersedia.

Jaringan 4G LTE XL Axiata
Jaringan 4G LTE XL Axiata

Kabar terbaru datang dari XL Axiata yang menawarkan lagi pengalaman baru menggunakan teknologi 4G LTE bercepatan tinggi hingga 100 Mbps DL dan 50 Mbps UL Di Jakarta.

Tetapi untuk saat ini pelanggan harus bersabar karena jaringan 4G LTE XL Axiata ini hanyalah uji coba kepada pelanggan dan terbatas di daerah tertentu saja.

Menurut data, sekarang ini sudah ada 260 provider di 130 negara yang menerapkan jaringan 4G LTE. Misalnya untuk kawasan Asia Tenggara operator yang telah menggunakan LTE salah satunya adalah Malaysia, Kamboja, dan Singapura.

Layanan 4G LTE XL Axiata ini bukan pelucuran secara komersial, tapi hanya sebatas promo uji coba saja dalam jangka waktu 3 bulan dan cakupan jaringannya hanya terbatas di daerah tertentu saj.

Wilayah yang bisa nikmati secara gratis untuk pelanggan XL, layanan 4g LTE trial ini di kawasan Jakarta yaitu Mall Senayan City, Mall Xplor Center Kota Casablanca, dan Mall Central Park.

XL telah bekerjasama dengan Ericson dan Huawei untuk menggelar layanan 4G LTE ini yang di klaim berkecepatan sampai 100 Mbps.

Menurut informasi yang kami dapat dari berbagai sumber Real Mobile 4G LTE XL Axiata ini akan segera tersedia di beberapa kota di Indonesia Secara bertahap paling cepat tahun 2015.

Untuk mengetahui kabar terbaru tentang kapan jaringan 4G LTE XL ini akan tersedia di seluruh kota di Indonesia tunggu saja kabar terabru berikutnya.