Cara Optimalkan Kamera Smartphone

Diposting pada

Walaupun sekarang sudah banyak smartphone kamera bagus yang sudah banyak beredar di pasaran smartphone camera 8mp tapi kalau kita tidak tahu teknik fotografi maka hasilnya tidak akan maksimal, Salah satu fotografer profesional pernah berkata bahwa kamera terbaik adalah yang Anda miliki sekarang walaupun itu kamera ponsel.

cara optimalkan kamera smartphone
cara optimalkan kamera smartphone

Sebuah kamera pada smartphone anda bisa menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi jika kita tahu teknik dasar fotografi, ada banyak tips sederhana untuk optimalkan kamera smartphone anda. Bagaimana Anda dapat mengoptimalkan foto yang Anda ambil dengan smartphone itu? Baca terus beberapa tips sederhana yang telah kami kutip dari berbagai sumber berikut ini.

Zoom with your feet
Banyak fitur di ponsel kamera termasuk fungsi zoom digital, yang harus Anda hindari karena akan cepat menurunkan kualitas gambar Anda. Bila ingin lebih dekat dengan subjek  mungkin Anda bisa dengan berjalan mendekat (atau menunggu subjek untuk datang kepada Anda).

Look for the light
Fotografi yang bagus membutuhkan cahaya yang baik. Anda tidak dapat selalu memilih kapan harus mengambil foto, tapi menghindari silau sinar matahari di siang hari selalu ide yang baik karena bayangan kasar yang muncul dan gambar menjadi kurang bagus.

Get steady shots
Untuk menghindari blur, Selalu menjaga kamera biar tidak terjadi guncangan atau minimalisir guncangan sesedikit mungkin. Kamera ponsel yang terbaik tidak selalu menghasilkan gambar terbaik  jika anda minim pengetahuan tentang fotografi, Anda dapat menggunakan dinding atau lainnya sebagai tripod darurat. Atau pertimbangkan untuk memakai tripod ponsel jika di perlukan.

Clear the background
Jika Anda ingin menangkap potret besar perhatikan apa di balik subjek Anda. Cobalah untuk mencari latar belakang yang rapi dan tidak ada yang tampak lebih buruk dari cabang-cabang pohon atau beberapa gangguan lainnya muncul dari subjek Anda!

Crank up the resolution
Mengubah kualitas pengaturan kamera ponsel Anda untuk memastikan bahwa itu adalah mode yang terbaik yang ada di ponsel anda untuk menangkap gambar pada resolusi tertinggi. Semakin tinggi resolusinya, semakin tinggi kualitas foto Anda. cari referensi review kamera smartphone untuk mendapatkan ide yang menawarkan ponsel kamera terbaik.

Be wary of shutter lag
Pastikan untuk memegang telepon dengan stabil sampai Anda melihat gambar akhir di layar. Signifikan shutter lag adalah kebanyakan hal buruk pada ponsel kamera ini, penyebabnya adalah kamera masih dalam proses tindakan menangkap gambar setelah Anda menekan tombol shutter. Lag bisa berlangsung hanya satu detik atau lebih, tapi itu bisa cukup untuk mengaburkan gambar.

Anda tidak perlu memakai aksesoris yang aneh untuk mengambil foto besar dengan ponsel Anda. Jangan takut untuk mencoba berbagai sudut elevasi atau untuk menangkap gambar yang unik. Percobaan dengan sudut Dimensi telepon dapat memberikan Anda kesempatan untuk mengeksploitasi sudut menarik atau titik pandang yang berbeda dan tentunya yang terbaik.

Keep it clean
Pastikan lensa kamera pada ponsel Anda bersih. Orang sering menyimpan ponsel mereka di saku yang mereka gunakan untuk segala macam hal, tetapi Anda harus memastikan bahwa lensa tetap bersih dari lemak, debu, dan goresan, fotografi Anda akan mendapatkan gambar yang optimal.

Shoot more and shoot often
Mengambil lebih banyak gambar baik untuk mendapatkan latihan ekstra, dan meningkatkan peluang Anda untuk menangkap foto yang fantastis. Kecuali jika ruang memori Anda terbatas, bidik sebanyak mungkin selagi bisa, dan menghapus nanti.

Berita Rekomendasi: