Windows 10 Akan Segera Dirilis

Diposting pada

Windows 10 adalah nama resmi versi Microsoft Windows terbaru, Perusahaan itu mengatakan akan memberikan rincian tentang pengenalan aplikasi universal program individu yang menyesuaikan fungsi mereka untuk berbagai jenis perangkat.

Windows 10 Preview Start Menu
Windows 10 Preview Start Menu

Pada konferensi Build pada bulan April, dan akan bertujuan untuk diluncurkan sebelum akhir 2015. Hari ini Microsoft secara resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi Microsoft Windows, anehnya disebut Windows 10 bukan windows 9 seperti banyak rumor yang telah beredar.

Disebut sebagai perusahaan platform paling komprehensif, Windows 10 menekankan satu keluarga produk, platform, dan toko. Sementara konsumen akan merasakan beberapa perubahan fitur pada windows 10 salah satunya adalah Start Menu yang diperbarui.

Versi baru ini lebih mirip Windows 8.1 Start Menu,  yang menampilkan daftar aplikasi, folder, dan bar pencarian, tetapi jika ke samping akan menjadi serangkaian Live Tiles. Pada dasarnya, Anda akan menemukan Windows 7 Start Menu dengan sentuhan Windows 8.

Windows 10 Preview Virtual Desktop
Windows 10 Preview Virtual Desktop

Fungsi pencarian bekerja seperti halnya ketika mengetik dari Windows 8 UI modern, yang menampilkan aplikasi, file, dan hasil pencarian web. Aplikasi Windows 8 style sekarang dapat berjendela dalam desktop tradisional, menambahkan lebih banyak fleksibilitas saat Anda menggunakannya, yang dapat digunakan pada layar penuh atau dalam batas-batas jendela.

Untuk aplikasi baru Anda akan dapat snap ke tepi layar seperti yang Anda lakukan dari desktop Windows tradisional. Microsoft juga telah menambahkan fitur multi-tasking baru yang terlihat dan bekerja sama dengan apa yang kita lihat pada platform lainnya.

Ketika Anda melakukan “Task View” serangkaian views desktop kecil akan ditampilkan di bagian bawah layar, dengan preview yang lebih besar dari aplikasi yang dipertontonkan di tengah-tengah layar. Anda juga dapat dengan cepat memilih dan bergerak di sekitar aplikasi dari desktop yang berbeda dengan yang baru “Snap Assist”.

Microsoft juga akan memperkenalkan versi yang berbeda bagi mereka yang menggunakan komputer touchscreen. Alih-alih menu kecil yang terdiri dari sekelompok teks dan Live Tiles kecil, sentuh pengguna akan disambut dengan sesuatu yang lebih menyerupai Windows 8 UI modern, saat masih di desktop tradisional.

Microsoft benar-benar bekerja untuk berbaur dengan dua interface yang berbeda ke dalam satu pengalaman yang bekerja untuk semua pengguna. Jika Anda ingin merasakan versi preview terbaru Windows 10, Microsoft akan meluncurkannya pada Program Windows Insider, yang akan menawarkan preview untuk laptop dan desktop.

VP Joe Belfiore berbicara tentang beberapa fitur pada Windows 10, mulai seperti menu baru, beberapa desktop, dan meningkatkan multi-tasking.