News

OS Android Terbaru Versi 8.0 Bernama Oreo?

Android adalah sistem operasi mobile yang saat ini paling banyak digunakan, selain user friendly OS open source ini juga menyediakan banyak aplikasi mulai dari versi gratis hingga berbayar. Meskipun Android 7.0 Nougat yang merupakan versi Android tertinggi sekarang masih dalam tahap rilis untuk semua model smartphone yang kompatibel.

Versi Android Tertinggi Sekarang
OS Android Terbaru

Namun Google tampaknya telah memberikan codename untuk versi berikutnya dalam awalan huruf O yang diperkirakan bernama Oreo.Berdasarkan topik utama dari hasil diskusi antara pecinta android, versi terbaru berikutnya mengisyaratkan bernama Android 8.0 Oreo.

Jika belajar dari versi sebelumnya, sempat ada beberapa nama namun akhirnya tidak jadi dirilis resmi untuk beberapa alasan. Inilah sebabnya banyak orang yang masih meragukan tentang nama Oreo tersebut. Nama versi terbaru Android 7.0 tahun lalu rumornya juga akan dinamai Nutella, namun ternyata menjadi Nougat.

Beberapa kemungkinan terhadap fakta bahwa ada masalah pelanggaran hak cipta saat menggunakan nama yang diinginkan juga akan mempengaruhinya. Google selalu memberi nama permen pada versi Android terbaru, kecuali untuk dua yang pertama yang yakni Android Alfa dan Android Beta.

Versi 1.0 dan 1.1 tidak dirilis di bawah nama kode tertentu, namun sejak tahun 2009 Android 1.5 Cupcake Android telah memiliki nama kode bertema permen. Masing-masing di urutan abjad setiap versi, begitupun dengan versi terbaru Android 7.0 Nougat yang dirilis pada Agustus 2016.

Sebuah tweet oleh Hiroshi Lockheimer yang merupakan SVP dari Android, Chrome OS and Play berisi GIF dari Oreo kue, yang diperlakukan sebagai petunjuk. Selain itu juga ada tweet berikutnya dari Lockheimer yang memposting gambar biskuit Pocky dengan hashtag #2018.

Ada kemungkinan untuk versi berikutnya akan dinamai Oreo, namun jika kita telusuri tidak banyak nama permen yang dimulai dengan huruf O. Jika ditelusuri lebih lanjut tampaknya menunjukkan Android Oreo adalah kandidat yang paling mungkin untuk dipilih.

Google telah memiliki tradisi merilis update Android tahunan, veris terbaru diberi nama Android Nougat yang dirilis pada bulan Agustus 2016. Peluncuran update Android berikutnya pada tahun 2017 ini kemungkinan akan dimulai dengan huruf O.

Pramana

[pramana@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang yang meyukai dunia teknologi, terutama smartphone. kesibukan saya sekarang adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta, dan juga menjadi content writer untuk situs Berbagi Teknologi ini.

Related Articles

Back to top button