Spesifikasi Asus Zenfone 3 Go Terungkap, Siap Dirilis di Taiwan

25

Asus yang baru saja meluncurkan Zenfone Go 5.0 LTE di India, saat ini kembali memperkenalkan smartphone terbaru Zenfone 3 Go di Taiwan dan beberapa pasar lainnya. Asus memang sering merilis smartphone dengan nama yang hampir mirip sehingga para penggunanya kemungkinan akan merasa sedikit bingung.

harga asus zenfone go terbaru
Asus Zenfone 3 Go

Selama konferensi pers, Asus telah menegaskan bahwa perusahaan asal Taiwan itu akan segera meluncurkan beberapa perangkat. Diantaranya termasuk Zenfone 3 Go, Zenfone 3 Zoom dan Zenfone AR, kabarnya ketiga smartphone terbaru Asus ini akan meluncur pada kuartal pertama tahun ini.


Sebenarnya Zenfone 3 Zoom dan Zenfone AR telah resmi diluncurkan di CES, dan rencanya akan kembali memperkenalkan Zenfone 3 Go di MWC yang akan berlangsung Barcelona. Spesifikasi Zenfone 3 Go bisa di bilang cukup baik dikelasnya, smartphone Asus terbaru ini dilengkapi dengan desain bodi yang terbuat dari logam dengan layar 2.5D yang merupakan tren smartphone sekarang.

Zenfone 3 Go di bekali bentang layar HD 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Sedangkan chipsetnya didukung oleh Snapdragon 410 ditambah dengan 2 GB RAM dan 16GB penyimpanan internal. Kali ini Zenfone 3 Go tidak memiliki tombol volume di bagian belakang seperti pada Zenfone Go 5.0 LTE dan seri Zenfone sebelumnya.

Tombol volume pada Zenfone 3 Go saat ini ditempatkan di tepi bagian kanan ponsel. Pada sektor fotografi memiliki kamera belakang 13MP dengan 1,4 um dimensi pixel dan single LED flash, sementar untuk kamera depan beresolusi 5MP. Kamera pada Asus Zenfone memang selama ini dikenal memiliki banya fitur yang mendunug selfie, ZenFone 3 Go kabaranya akan memiliki kamera depan yang mengesankan untuk live stream.

Kamera utama 13 MP pada Zenfone 3 Go dikatakan dapat mengambil gambar yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah dibandingkan smartphone lain di kelasnya. Produsen lain saat ini memang banyak yang telah melengkapi smartphone terbarunya dengan finger print sensor, namun Zenfone 3 Go ini tidak memiliki pemindai sidik jari seperti perangkat lainnya.

Asus Zenfone 3 Go berjalan pada Android 6.0.1 Marshmallow dengan Zen UI 3.0 dan Zenfone 3 Go akan ditenagai oleh baterai 2.600 mAh. Hadir dengan 3 pilihan warna yaitu rose gold, gold, dan biru. Perangkat ini juga memiliki dual mikrofon dan speaker lima magnet dengan amp cerdas untuk pengalaman audio yang mengesankan.

Harga Asus Zenfone 3 Go diperkirakan adalah $ 162 atau sekira Rp 2 jutaan, namun harga yang sebenarnya baru akan diumumkan pada Mobile World Congress 2017 akhir bulan ini. Kapan akan hadir secara resmi di Indonesia? harga dan jadwal rilis di Indonesia akan segera kami informasikan setelah ada kabar terbaru selanjutnya.

BERBAGI

[rizky@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang pecinta gadget sejak kecil, dan mulai belajar menulis artikel tentang teknologi sejak kuliah, kesibukan saya adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta dan menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.