Xiaomi Redmi 4A Dibuat di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

17

Setelah sekian lama ditunggu Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone 4G terbaru buatan Indonesia. Saat ini Xiaomi telah memiliki pabrik di Batam dan sudah tidak terkendala dengan aturan TKDN lagi, sehingga bisa menghadirkan perangkat 4G di tanah air.

Xiaomi Redmi 4a Harga Dan Spesifikasi
Xiaomi Redmi 4A

Acara peluncuran Xiaomi Redmi 4A produksi Indonesia tersebut berlangsung pada 10 Februari 2017 mulai pukul 15:00 wib di Hotel JW Marriott, Jakarta. Redmi 4A yang menjadi produk pertama Xiaomi buatan Indonesia ini diperkenalkan langsung oleh Wang Xiang selaku Senior Vice President Xiaomi.

Kehadiran Redmi 4A merupakan wujud keseriusan Xiaomi dalam menjalankan bisnis perangkatnya di Indonesia. Perusahaan yang berasal dari China ini telah menggandeng beberapa mitra lokal untuk merakit perangkatnya yaitu PT Sat Nusa Persada, dengan lokasi pabrik berada di Batam.

Selain itu Tata Sarana Mandiri Technologies dipilih sebagai penyedia softwarenya, sedangkan untuk disrtibutor resminya adalah PT Erajaya Swasembada Tbk atau yang biasa dikenal dengan TAM.

Seperti yang telah kita ketahui, Xiaomi memang sebelumnya telah meluncurkan Redmi Note 3 Pro dan Redmi 3 Prime secara resmi di Indonesia melalui PT Erajaya Swasembada Tbk, namun konektivitas 4G LTE terpaksa dimatikan karena masih terganjal oleh aturan TKDN.

Kabar kehadiran smartphone 4G pertama Xiaomi buatan Indonesia ini pastinya akan disambut baik oleh Mi Fans Indonesia. Xiaomi Redmi 4A yang dibuat di Batam oleh PT Sat Nusa Persada ini telah mendukung jaringan 4G dan akan tersedia pada akhir Februari ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A bisa dibilang cukup mengagumkan, yaitu memiliki layar IPS HD berukuran 5 inci beresolusi 1280×720 piksel 296 PPI serta 72% NTSC color dengan rasio kontras hingga 1000:1. Selain itu dilengkapi juga fitur reading mode untuk pengaturan temperatur warna.

Desainnya terbuat dari metal unibody dengan dimensi tinggi 139.9 mm,  lebar 70.4 mm, tebal 8.5 mm, dan berat 131.5 gram. Sementara untuk pilihan warnanya ada dua yaitu gold dan rose gold. Redmi 4A berjalan pada Android v6.0.1 Marshmallow dengan MIUI 8 yang memiliki banyak fitur menarik.

Fitur tersebut salaha satunya adlah seperti dual apps yang memungkinkan untuk menjalankan 1 aplikasi dengan 2 akun berbeda dan juga fitur second space yang akan memungkinkan kita membuat 2 ruang berbeda dalam 1 ponsel.

Sedangkan untuk dapur pacunya didukung oleh chipset Snapdragon 425 quad-core 1.4GHz 64bit yang dipasangkan dengan RAM sebesar 2GB, GPU Adreno 308, penyimpanan internal 16GB yang masih bisa ditingkatkan dengan microSD hingga 128 GB dan baterai non-removable berkapasitas 3120 mAh.

Pada sektor fotografi, Redmi 4A dibekali kamera belakang 13 MP Lensa 5 elemen aperture ƒ/2.2 Flash LED dan kamera depan 5 MP aperture ƒ/2.2. Tak hanya itu, karena Redmi 4A ini telah memenuhi aturan TKDN, konektivitas 4G LTE juga sudah siap digunakan.

Redmi 4A dilengkapi dengan dual SIM yaitu Nano-SIM pada slot 2 dan Micro-SIM pada slot 1. Kedua slot SIM tersebut telah mendukung jaringan 4G LTE, yakni FDD-LTE pada   B1, B3, B4, B5, B7 ,B20 dan TDD-LTE pada B38, B40.

Harga Redmi 4A dibanderol dengan harga Rp 1.499.000 tersedia dalam warna gold serta rose gold, dan akan tersedia pada akhir Februari 2017 di toko online erafone.com yang merupakan situs resmi milik Erajaya.

BERBAGI
Tags:, redmi 4a tam, xiaomi redmi 4a tam, cara membedakan xiaomi 4a buatan china dan indonesia, spesifikasi redmi 4a tam, Perbedaan xiaomi 4a indonesia dan china

Hi, Saya adalah seorang cewek bawel yang mencintai dunia teknologi sejak kecil, kesibukan saya sekarang adalah kuliah dan juga menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.