Tips Memilih Power Bank Yang Baik Dan Berkualitas

Diposting pada

Power bank terbaik dan terkuat pasti sangat dibutuhkan serta wajib dimiliki, karena mobilitas yang tinggi sering kali membuat kita kehabisan baterai smartphone sehingga kita akan memerlukan power bank dengan kapasitas terbesar.

Tips Memilih Power Bank Yang Baik Dan Berkualitas
Power Bank Terbaik Saat Ini

Seperti yang telah kita ketahui, power bank merupakan penyedia energi untuk smartphone yang dapat digunakan dimana saja. Dengan power bank Anda dapat mengisi baterai HP tanpa perlu mencari listrik terlebih dahulu, cukup menghubungkan HP ke power bank baterai smartphone akan segera terisi.

Saat ini tersedia banyak pilihan power bank dengan berbagai kelebihan dan kekurangan baik dari segi harga dan juga dari segi kualitas. Power bank dengan harga murah memang banyak tersedia dipasaran, namun kalau kita lihat dari segi kualitas belum tentu bagus.

Sebelum Anda membeli sebuah power bank, sebaiknya perlu memilih power bank dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan serta memiliki kualitas yang baik. Langkah awal adalah mencari merk yang terpercaya dan berkualitas, power bank yang bagus merk apa? power bank dengan standarisasi kualitas produk yang tinggi adalah pilihan yang terbaik.

Lebih baik lagi jika menggunakan power bank dengan merk yang sesuai dengan smartphone Anda, karena desainnya sudah pasti ditujukan untuk merk tersebut sehingga akan memaksimalkan pengisian menjadi lebih efektif. Sesuaikan terlebih dahulu kapasitas dan kebutuhan Anda, karena power bank dengan daya yang lebih besar biasanya harganya juga lebih mahal.

Power bank yang dapat digunakan untuk pengisian baterai hingga 5 kali merupakan pilihan yang tepat, karena sudah mencukupi untuk penggunaan seharian penuh. Pilihlah powerbank yang telah dilengkapi dengan teknologi short circuit protection.

Karena teknologi tersebut dirancang khusus untuk melindungi ic power smartphone, sehingga jika suatu saat terjadi korsleting HP tetap aman. Selain itu power bank yang bagus adalah yang mendukung fitur over charging protection yang secara otomatis akan menghentikan pengisian baterai saat terisi penuh.

Perhatikan juga jumlah dari sel baterai power bank yang akan dibeli, karena jumlah dari sel baterai tersebut sangat berpengaruh terhadap umur power bank itu sendiri. Jika sel memiliki sel baterai yang banyak otomatis power bank tersebut kan taha lebih lama.

Pilihlah ukuran yang menurut Anda paling pas karena ukuran dan desain juga akan menjadi hal penting yang perlu dipertimbangkan. Selain ukuran pilihlah power bank yang telah dilengkapi dengan teknologi fast charging, sehingga penggunaan power bank tersebut akan menjadi praktis dan tidak merepotkan karena waktu pengisian menjadi lebih cepat.

Power bank dengan kelengkapan adaptor serta kabel juga perlu dipertimbangkan, karena nantinya kita akan membutuhkan berbagai jenis kabel USB dan juga lainnya. Selain itu hal penting yang perlu diketahui adalah apakah kabel tersebut sudah cocok untuk smartphone yang Anda gunakan. Jangan pernah menggunakan konektor palsu karena dapat berpotensi merusak smartphone.

Yang terakhir adalah pilih garansi serta harga yang paling sesuai, mengingat power bank berkualitas tinggi pasti harganya lebih mahal. Jika budget Anda cukup sebaiknya pilih power bank dengan kualitas yang terbaik, karena power bank dengan harga murah biasanya tidak terjamin kualitasnya sehingga bisa berpotensi merusak smartphone.

Sekedar informasi power bank dengan harga murah jauh di bawah pasaran biasanya tidak dilengkapi dengan short circuit protection dan over charging protection. Seperti yang telah kami jelaskan, dukungan dari kedua fitur tersebut sangat penting untuk dipertimbangkan karena secara langsung akan melindungi smartphone Anda.