Jepang Sediakan Kertas Toilet Pembersih Smartphone di Narita Airport

Diposting pada

Dengan memperkenalkan kertas toilet untuk pembersih ponsel di dalam kamar mandi di Bandara Internasional Narita, Jepang telah menambah reputasi dalam hal kebersihan. Kertas pembersih smartphone tersebut dapat ditemukan di sebelah toilet roll biasa disertai dengan informasi tempat Wi-Fi, dan juga informasi yang berhubungan dengan tempat wisata.

High Tech Toilet Japan
Toilet Paper for Smartphone

Jepang tampaknya telah memperhatikan kenyamanan publik yang sangat serius dengan cara mengundang orang untuk menarik dari selembar kertas untuk membersihkan layar smartphone merek. Gulungan kertas toilet khusus untuk pembersih smartphone ini terlihat lebih kecil dari kertas toilet biasanya.

Pengenalan kertas pembersih smartphone tersebut disediakan untuk menanggapi hasil studi yang menyimpulkan bahwa layar smartphone yang kotor biasanya mengandung bakteri. Selain itu, hasil survei yang dilakukan oleh lembaga pariwisata Jepang menunjukkan bahwa pengunjung asing banyak yang mengalami masalah dengan layanan Wi-Fi.

Kertas toilet untuk pembersih smartphone yang disediakn oleh DoCoMo tersebut adalah solusi untuk temuan tersebut. Selain dapat digunakan untuk membersihkan layar smartphone juga tersedia tentang informasi layanan Wi-Fi DoCoMo dan informasi wisata penting lainnya. DoCoMo juga telah membuat video yang menjelaskan bagaimana cara menggunakan gulungan kertas khusus tersebut.

Lembaran kertas toilet smartphone ini dipasang di 86 bilik dari total tujuh fasilitas toilet yang ada di terminal kedatangan. Kertas pembersihan smartphone ini telah tersedia sejak tanggal 16 Desember 2016 dan rencananya akan tetap tersedia hingga 15 Maret 2017.

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh produsen toilet populer asal Jepang Toto Ltd, pada tahun 2015 pengunjung asing dari seluruh dunia sudah terkesan dengan fleksibilitas dan kebersihan toilet umum di Jepang. Toilet adalah bisnis yang sangat menjanjikan di negara ini, saat ini banyak fasilitas publik di Jepang yang dilengkapi toilet berteknologi tinggi.