Nokia Akan Kembali Meramaikan Pasar Smartphone Pada 2017

Nokia akan menjadi tuan rumah di acara MWC 2017 pada 27 Februari – 2 Maret 2017 nanti. Kemungkinan besar mereka akan berbagi beberapa rincian tentang smartphone Nokia terbaru yang selama ini banyak di perbincangkan seperti Nokia P1 dan lainnya.

HP Nokia Android Terbaru 2017

Nokia Android Terbaru

Bagi Anda yang dulunya pernah memiliki smartphone Nokia pastinya akan bersemangat tentang hal ini. Menurut laporan, Nokia akan mengumumkan tujuan dan arah mereka pada tahun 2017, termasuk rencana kembalinya untuk meramaikan pasar smartphone.

Dalam acara Nokia Capital Markets Day  yang digelar sebelumnya pada 15 November, perusahaan tersebut menyatakan bahwa tahun 2017 adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan merek Nokia dalam pasar smartphone.

Kali memang Nokia tidak akan membuat smartphone sendiri, karena tidak lagi memiliki fasilitas manufaktur yang diperlukan. Dengan demikian, handset nokia yang terbaru akan dibuat bekerjasama dengan perusahaan asal Finlandia HMD Global, dan raksasa Taiwan Foxconn.

Dipimpin oleh mantan eksekutif Nokia, HDM akan mengembangkan, memasarkan dan menjual smartphone merek Nokia dan aksesorisnya. Kabarnya Nokia kan memberikan waktu 10 tahun kepada HMD dan HMD akan menginvestasikan 500 Juta Euro untuk 3 tahun pertama pemasaran.

Sementara Foxconn akan berurusan dengan R&D dan manufaktur. Selain itu, sebuah biro iklan terkenal juga telah dikontrak untuk membantu mempromosikan smartphone Nokia yang akan datang.

Salah satu smartphone pertama Nokia pada tahun 2017 nanti kemungkinan besar adalah D1C, yang diduga menjalankan Android 7 Nougat dan menawarkan spesifikasi mid-range seperti layar 1080p, chipset Snapdragon 430, dan 3 GB RAM.

Nokia tidak hanya akan memperluas pembangunan VR pada tahun 2017, mereka juga akan fokus pada transformasi brand teknologi kesehatan. Selain itu Nokia juga akan mengembangkan produk elektronik lainnya dan bisnis lisensi paten produk seluler dan otomotif.

Berita Rekomendasi

,  hp nokia andoid terbaru 2017 ,  HP TERBARU 2017 ,  nokia android terbaru 2017 ,  nokia melumcurkan hp tahun 2017 ,  nokia terbaru 2017