Smartwatch Ini Bisa Hidup Dengan Energi Panas Tubuh

Salah satu masalah terbesar dengan smartwatch adalah menghindari baterai mati, dari situ startup Matrix Industries menemukan ide baru. Perangkat ini bernama Powerwatch dan cara kerjanya hanya dengan memanfaatkan panas tubuh kita sebagai sumber tenaga.

Smartwatch Terbaik

Matrix PowerWatch

Panas tubuh manusia sebagai sumber energi memang bukanlah hal yang baru, namun teknologi yang telah ada selama ini belum mampu mengambil banyak energi yang dibutuhkan untuk menjalankan prosesor.

Prosesor yang ada pada smartwatch rata-rata membutuhkan daya yang sangat besar, dan tanpa prosesor Powerwatch tidak akan mungkin bisa berjalan meskipun teknologi thermal telah ada jauh lebih lama.

Powerwatch adalah smartwatch pertama di dunia yang didukung sepenuhnya oleh energi panas tubuh. Hal ini berkat penggunaan mikroprosesor AMBI Q bisa berjalan dengan daya yang sangat rendah, bahkan teknologi ini di kalim sebagai mikroprosesor dengan daya terendah di dunia.

Dengan kelebihannya yang hemat daya AMBI Q bisa di bilang teknologi yang mengagumkan dan mampu untuk melakukan banyak fungsi smart watch. Powerwatch mampu menampilkan waktu, pelacakan langkah, kualitas tidur, pengaturan timer, stopwatch, dan pemantauan jumlah energi yang Anda hasilkan.

Seperti fitur smartwatch lainnya, Powerwatch dapat mengirimkan informasi ke smartphone Anda melalui Bluetooth dan menampilkannya di grafik. Anda dapat melihat berapa banyak energi yang Anda hasilkan dan membandingkannya dengan data dari hari-hari sebelumnya.

Sealin itu Anda juga akan dapat menetapkan tujuan untuk jarak dan langkah-langkah seperti pada aplikasi kebugaran lainnya. Energi panas dalam tubuh manusia yang Anda hasilkan akan berjalan ke arah pengisian 200 mAh baterai perangkat.

Hal yang paling menarik dari Powerwatch ini adalah bisa bertahan selama dua tahun saat idle. Artinya perangkat akan tidur ketika Anda menghapusnya tapi terus melacak waktu dan menyimpan data yang dikumpulkan.

Powerwatch ini sudah bisa dipesan secara preorder di Indiegogo dengan harga $ 99 dengan perkiraan kedatangan pada bulan Juli 2017, namun setelah preorder ditutup harga akan naik menjadi $ 160.

Tak hanya Powerwatch, Matrix Industries juga berencana untuk membuat masa depan yang jauh lebih menarik. Ini bermaksud untuk membuat alat bantu dengar dan earbuds nirkabel yang dapat didukung oleh sumber energi tubuh manusia juga.

Berita Rekomendasi