4 Keunggulan Game Konsol Terbaru Nintendo Switch

Diposting pada

Nintendo menggunakan video berdurasi tiga menit untuk mengungkapkan hardware pada game konsol terbarunya Nintendo Switch. Seperti yang telah lama dikabarkan, Nintendo Switch adalah sistem hibrida yang dapat terhubung ke base station untuk sesi TV game atau terhubung ke controller yang inovatif untuk bermain.

Konsol Game Portable
Nintendo Switch

Sepintas, itu sangat mirip dengan Nvidia tablet gaming dan bahkan menggunakan chipset yang sama untuk daya grafis. Pada awal video dimulai dengan The Legend of Zelda: The Breath of the Wild yang menunjukkan transisi mulus saat bermain dari sofa hingga ke taman lokal, pemain hanya perlu mengambil tablet dari base station-nya dan digeser antara dua bagian controller.

Aksi selanjutnya pindah ke serangkaian adegan yang mengungkapkan fitur dari hardware termasuk kedua Xbox gaya controller, kickstand untuk tablet, multiplayer lokal, dan headphone jack.

Nintendo Switch Merupakan Tablet Yang Dapat Terhubung ke TV
Ketika Anda bermain di rumah, Nintendo Switch dapat beralih di sebuah docking station yang dihubungkan langsung ke TV dan memungkinkan Anda bermain game seperti game konsol konvensional.

Kemudian ketika Anda beralih keluar, bisa segera dirubah menjadi perangkat genggam yang menawarkan pengalaman yang sama pada layar kecil, bahkan memiliki kickstand sehingga itu akan berdiri sendiri.

Nintendo Switch Memiliki Beberapa Pilihan Kontroler
Nintendo Switch ini tidak akan menjadi game konsol Nintendo modern tanpa konfigurasi kontroler funky dan Switch. Dengan Switch Joy-Con, akan memungkinkan satu pemain untuk menggunakan Joy-Con pengontrol di masing-masing tangan serta dua pemain dapat mengambil satu.

Beberapa Joy-Con juga dapat digunakan oleh banyak orang untuk berbagai pilihan gameplay, Anda dapat menempatkan pengendali Joy-Con kembali ke sistem atau menjadi Grip aksesori seperti dengan Wii U.

Nintendo Switch Memiliki Cartridge Berbasis Seperti 3DS
Dalam video telah mengkonfirmasi rumor sebelumnya bahwa game untuk Nintendo Switch akan datang pada cartridge kecil yang dapat Anda pasang ke 3DS Anda.

Dalam video tersebut kita juga melihat permainan yang terpasang ke dalam slot di bawah flap di tepi kanan atas perangkat genggam. Namun sejauh ini belum ada kabar tentang apakah akan ada sebuah toko online untuk men-download game.

Nintendo Switch Adalah Konsol Game Portable Yang Seperti Konsol Konvensional
Konsol game terbaru Nintendo Switch didukung oleh kinerja kustom prosesor Tegra, efisiensi tinggi prosesor terukur mencakup GPU Nvidia didasarkan pada arsitektur yang sama seperti top performing kartu grafis game Nvidia GeForce dunia.

Menurut informasi konsol game portable terbaru Nintendo Switch akan diluncurkan pada bulan Maret 2017 mendatang, namun berapa banderol harga resminya hingga saat ini belum diketahui.