Oppo F1s Selfie Expert Kamera Depan 16MP Dibanderol Rp 3,7 Jutaan

Diposting pada

Produsen smartphone asal China Oppo telah resmi meluncurkan perangkat terbarunya yaitu Oppo F1s, smartphone dengan julukan Selfie Expert ini diperkenalkan di India pada 4 Agustus 2016 dan akan tersedia secara online pada 10 Agustus nanti.

Oppo Terbaru
Oppo F1s

Kemampuan kamera Oppo F1s ini tidak diragukan lagi karena telah mengusung kamera depan 16 MP, kamera depan yang berosulusi tinggi tersebut diharapkan dapat mewujudkan mimpi pecinta selfie menjadi kenyataan. Berikut ini adalah rincian spesifikasi dari Oppo F1s yang perlu Anda ketahui.

Desain dan tampilan, Oppo F1s menggunakan bentang layar yang lebih besar dari seri pendahulunya yakni IPS HD 5,5 inci beresolusi 720×1280 pixel dengan perlindungan corning gorilla glass 4.

Dibagian atas layar terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP dan pada ujung bawah layar terdapat tombol home fisik dengan sensor sidik jari terintegrasi yang diapit oleh tombol kapasitif Recent Apps dan tombol back.

Kemudian pada bagian bawah terdapat port micro USB, audio jack 3.5mm dan speaker grille, kemudian pada bagian tepi kiri terdapat tombol volume, sedangkan pada bagian tepi kanan terdapati tombol power dan slot sim tray.

Oppo F1s memiliki dimensi tinggi 154.5 mm, lebar 76 mm, tebal 7.38 mm, dan berat 160 gram dengan desain unibody logam yang terlihat cukup baik serta terasa ringan dan pas di genggaman.

Oppo F1s menjalankan ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1 Lollipop yang memiliki user interface hampir mirip dengan iOS. Seperti yang telah kita lihat sebagian besar tampilan ColourOS pada bagian sistem aplikasi dan ikon sangat identik dengan iOS.

Hardware & kinerja, Oppo F1s didukung oleh chipset MediaTek MT6750 Cortex-A53 octa-core 1.5GHz 64bit yang dipasangkan dengan 3GB RAM, GPU Mali-T860 MP2 serta memiliki kapasitas penyimpanan internal 32 GB yang masih dapat ditingkatkan hingga 128 GB dengan micro SD.

Oppo F1s dilengkapi dengan baterai non-removable 3,075 mAh yang dapat bertahan 3,5 hingga 4 jam pada penggunaan layar on serta data penuh sepanjang hari. Oppo F1s merupakan hp dengan kamera depan terbaik harga murah yang di lengkapi kamera depan 16 MP dengan aperture : f/2.0, hasil foto selfie pastinya akan benar-benar baik.

Hasil gambar yang tajam dengan jumlah yang cukup detail, bahkan pada cahaya rendah juga terlihat cukup baik. Selain itu terdapat juga aplikasi khas selfie yaitu modus Beauty yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan warna kulit mereka saat mengambil foto narsis.

Sementara untuk kamera belakang di bekali kamera 13MP LED Flash dengan aperture f/2.2, yang dapat menghasilkan gambar tampak baik dalam kondisi cahaya redup serta reproduksi warna yang baik dan hasil foto terlihat detail.

Selain itu Oppo F1s juga telah mendukung jaringan 4G,  FDD-LTE B1/B3/B5 dan TDD LTE B40, dilengkapi dual nano-SIM serta mendukung 4G LTE pada slot 1 dan slot 2. Oppo F1s tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Grey dan Gold, di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 3,799,000.