iPhone 7 Akan Meluncur September 2016, Berapa Harganya?

Diposting pada

iPhone 7 kabarnya baru akan diperkenalkan pada September 2016 mendatang, namun saat ini telah beredar bocoran dari beberapa gambar iPhone 7 tersebut dan sedang menjadi trending topic di Media Sosial.

Harga iPhone 7
iPhone 7 (Foto: gizmodo.com)

iPhone 7 dikatan akan hadir dalam tiga varian dan memilki fitur tahan air, jika kabar tersebut benar perangkat tersebut akan bersaing dengan Samsung Galaxy S7 yang telah dirilis awal tahun ini.

Spesifikasi dan desain yang diusung pada iPhone 7 kali ini dapat dikatakan sangat berbeda, Apple kabarnya akan menyematkan prosesor A10 berbasis ARM yang akan dibangun secara eksklusif oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dan Ini akan menjadi prosesor mobile paling kuat yang pernah dibuat oleh Apple.

Kemudian pada sektor kamera, untuk model Pro kemungkinan akan memiliki sistem lensa ganda dan akan tetap dengan 12 MP. Perbedaanya sensor akan lebih besar dari model iPhone 6s, yang secara signifikan akan membantu fotografi pada kondisi minim cahaya (lowlight).

Karena memiliki lensa ganda Apple mungkin juga akan meningkatkan kapasitas RAM menjadi 3GB untuk memaksimalkan pengolahan foto, sedangkan untuk varian iPhone 7 lainnya akan tetap dengan RAM 2GB.

Untuk kapasitas baterai dikatakan tidak memiliki banyak perbedaan, ukuran baterai iPhone 7 hanya akan ditingkatkan sekira 14 persen. Hal tersebut karena teknologi layar tidak berubah banyak dan prosesor A10 seharusnya lebih efisien daripada chip sebelumnya.

Dengan daya tahan baterai yang baik pengguna iPhone 7 nantinya dapat bermain game dengan nyaman, meskipun game yang menguras baterai seperti Pokemon Go.

iPhone 7 akan tersedia dalam 3 varian serta 5 pilihan warna yakni space black, space gray, rose gold, gold, dan silver. Pilihan warna tersebut akan cocok dengan pilihan yang tersedia pada Apple Watch, iPhone 7 kabarnya sudah dapat dipesan secara pre-order mulai 9 September 2016 nanti.

Sayangnya untuk spesifikasi lengkap serta harga resmi dari iPhone 7 hingga saat ini belum dapat deketahui, karena pihak Apple hingga saat ini belum mengkonfirmasi secara resmi. Jika Anda penasaran dengan iPhone 7, tampaknya Anda harus bersabar menunggu karena kemungkinan baru akan terungkap secara rinci pada bulan September 2016 nanti.

Berita Rekomendasi: