Mobil Murah Terbaru Daihatsu Sigra Menggunakan Mesin Dual-VVTi

Diposting pada

Mobil murah terbaru LCGC (low cost green car) bernama Daihatsu Sigra saat ini sedang banyak dibicarakan oleh pencinta otomotif di Indonesia. Kehadiran mobil murah tersebut telah di tunggu oleh pencinta otomotif karena dibanderol dengan harga yang murah namun memilki kapasitas kabin luas.

harga mobil baru
harga mobil baru

Kabar terbaru yang sangat menarik yakni mengenai harga Daihatsu Sigra, mobil murah yang dikatakan akan menjadi pesaing Datsun GO+ Panca tersebut menurut informasi akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 109 jutaan untuk varian terendah.

Daihatsu Sigra ini akan ditenagai mesin 1.0 liter serta 1.2 liter dan tersedia transmisi manual atau otomatis. Daihatsu Sigra merupakan mobil murah terbaru yang di tenagai dengan mesin Dual-VVTi dan rencananya akan diperkenalkan di acara GIIAS 2016 (otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show) bulan depan.

Berdasarkan foto yang telah dirilis terlihat secara jelas yaitu memakai logo dan nama yang mencerminkan ciri khas mobil Indonesia. Pada bagian buritan bisa dilihat dengan jelas nama Astra Daihatsu Motor, yang terletak tepat di sudut pintu bagasi kiri bawah.

Sementara pada baian sudut kiri bagian atas Daihatsu Sigra terdapat logo Dual-VVT-i yang merupakan sistem tercanggih katup variabel pada Sigra. Kemudian nama Sigra terletak pada bagian bawah pintu bagasi di sudut kanan.

Daihatsu Sigra memiliki 4 pilihan model yakni Sigra M, Sigra D, Sigra R, dan Sigra X selain itu juga tersedia 2 pilihan transmisi otomatis dan manual. Daihatsu Sigra tipe D dan M merupakan varian dengan harga termurah yang ditenagai mesin 1.0 liter 3 silinder tipe manual.

Spesifikasi mesin dari Daihatsu Sigra ini ada dua jenis mesin yakni 1.0 liter dengan 3 silinder dan 1.2 liter dengan 4 silinder.  Dahatsu Sigra M dan D menggunakan mesin 1.0 liter bertransmisi manual, yaitu sebuah mesin saat ini digunakan Daihatsu Ayla.

Kemudian Sigra tipe R dan X didukung dengan mesin Dual VVT-i  1.2 liter dengan 1 pilihan transmisi otomatis manual. Harga Daihatsu Sigra akan berbeda tiap varian termasuk pilihan transmisi manual atau otomatis dan juga kapasitas mesin yang diusung.

Daihatsu Sigra dibanderol mulai harga terendah Rp 109 jutaan hingga yang tertinggi yakni Rp 136 jutaan. Rencananya Daihatsu Sigra akan diperkenalkan pada acara otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 yang akan diselenggarakan pada 11-21 Agustus 2016 bulan depan.