Heboh Kecelakaan Parah Karena Pokemon GO Tenyata Palsu

Diposting pada

Baru saja diluncurkan di beberapa negara namun Pokemon Go telah menjadi populer secara cepat, game augmented reality ini telah dimainkan dimana-mana. Beberapa cerita menarik tentang pengalaman pengguna saat bermain juga banyak yang menjadi trending topic di media sosial.

Games Pokemon
Permainan Pokemon

Permainan terbaru yang berbasis augmented reality bernama Pokemon Go ini dikembangkan Pokemon Company, Nintendo dan Niantic. Pokemon Go adalah game gratis yang bisa dijalankan di Android dan iOS, game ini memungkinkan penggunanya untuk menangkap bermacam jenis Pokemon di sekitar Anda melalui kamera dan GPS pada smartphone sehingga permainan ini terlihat nyata.

Salah satu kabar yang paling mengejutkan adalah seorang pria di kabarkan telah menyebabkan kecelakaan parah. Isi berita tersebut menyebutkan bahwa seorang pria berusia 26 tahun di Massachusetts telah menyebabkan kecelakaan parah di jalan raya karena berhenti di tengah jalan untuk menangkap Pikachu dengan aplikasi Pokemon Go.

Pria tersebut mengaku kepada polisi bahwa ia bermain game augmented reality Pokemon Go saat mengemudi. Dia juga mengatakan jika Anda ingin menangkap mereka semua, Anda harus mengambil risiko itu semua jadi saya menghentikan mobil di tengah jalan dan mulai melemparkan pokeballs ini.

Tuduhan terhadap pria tersebut masih belum diketahui secara jelas, namun disebutkan bahwa tidak ada yang terluka parah, hanya saja dalam kejadian ini telah menimbulkan kekhawatiran tentang kecelakaan yang sama yang mungkin dapat terulang. Sementara itu salah satu korban kecelakaan lainnya juga mengaku sedang bermain game Pokemon Go saat terjadi kecelakaan.

Meskipun validitasnya tidak dapat dipertanggungjawabkan, namun kabar tersebut menyebar dengan cepat dan langsung menjadi viral. Setelah di telusuri ternyata berita ini telah dicampur dengan cerita palsu serta cerita nyata lainnya, sehingga mungkin akan menjadi jauh lebih sulit untuk membedakan mana cerita yang nyata dan mana yang tidak.

Tidak ada kebenaran dari kabar kecelakaan beruntun oleh game Pokemon Go ini, gambar yang beredar adalah gambar dari kecelakaan nyata namun bukan di sebabkan oleh permainan Pokemon Go dan sudah terjadi beberapa tahun silam. Foto tersebut adalah kecelakaan beruntun yang terjadi pada tahun 2014 di Interstate 25 Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Berita Rekomendasi: