Pokemon Go Kini Resmi Bergulir Untuk iOS dan Android

Diposting pada

Pokemon Go baru saja dirilis di beberapa negara dan tersedia untuk iPhone dan Android, namun Pokemon Go tampaknya telah di tunggu oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia. Pokemon Go adalah sebuah game augmented reality di mana pengguna dapat berburu dan menangkap Pokemon secara real time seperti di dunia nyata.

Permainan Pokemon
Pokemon Go

Permainan Pokemon Go ini menyediakan peta yang terkait dengan GPS dan kamera pada smartphone yang berarti Anda bisa menemukan Charmander di sekitar Anda. Pokemon Go dapat memberitahu jika ada Pokemon di peta yang memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan ke sana dan mencoba untuk menangkapnya dengan cara menggesek Pokeball pada layar smartphone Anda.

Selain itu Anda juga dapat menyesuaikan avatar pelatih, mendapatkan starter Pokemon dalam bentuk Bulbasaur, Charmander atau Squirtle dan akan dikirim dalam perjalanan Anda dengan versi ganjil yang menarik dari Profesor Willow. Peta tersebut akan mencerminkan lingkungan Anda yang sebenarnya dalam dunia game yang akan membuat pengalaman baru yang benar-benar berbeda.

Hal yang menarik bagi banyak pengguna Games Pokemon Go salah satunya adalah saat memainkannya di dalam gelap, beberapa Pokemon seperti Clefairy dan Gastly adalah makhluk nokturnal yang hanya muncul di aplikasi saat malam tiba.

Aplikasi ini juga dapat menunjukkan dimana PokeStops yang terdekat, daerah di mana Anda dapat mengambil barang-barang seperti Pokeballs, dan gym. Disana Anda dapat melakukan pertempuran dengan pengguna Pokemon Go lain. Tapi hal penting yang perlu di ingat Anda harus berhati-hati saat bermain game, karena mereka bisa berada di mana saja dan sering berada di tempat-tempat yang kurang pas untuk memainkan Pokemon Go.

Menurut informasi ada satu jenis Pokemon Sandshrew yang berada di kantor polisi dan telah menyebabkan banyak pemain Pokemon Go secara tidak sadar telah memasuki kantor polisi di Darwin untuk menangkap Sandshrew. Karena kejadian tersebut pihak Kepolisian di Darwin, Australia tersebut harus mengeluarkan peringatan pada pengguna Pokemon Go melalui halaman Facebook.

Game Pokemon Go ini memang cukup berbahaya jika pengguna tidak berhati-hati, karena dapat berpotensi menyebabkan beberapa kasus seperti orang berjalan ke pintu kaca dan lainnya. Karena Pokemon Go populer secara cepat, server yang tersedia saat ini tampaknya tidak kuat untuk manampung pengguna dari berbagai Negara. Hal tersebut yang mengakibatkan banyak pengguna yang menerima pesan kesalahan Server.

Permainan terbaru Pokemon Go tersedia untuk perangkat iOS dan Android dan bisa didapatkan di Apple App Store dan Google Play Store. Sekedar informasi Pokemon Go saati ini baru di rilis secara resmi di Selandia Baru, Australia, Amerika Serikat, dan Jepang. Untuk ketersedian di negara lainnya termasuk di Indonesia diperkirakan akan segera menyusul mengingat banyak juga pengguna di Indonesia yang telah menunggunya.

Berita Rekomendasi: