Fitur Unggulan UC Browser Terbaru Yang Perlu Anda Tahu

Diposting pada

UC Browser merupakan web mobile browser yang terpopuler di dunia, hingga saat ini sudah jutaan orang yang menggunakannya dan mungkin Anda adalah salah satu dari mereka. Namun sebagian besar dari jutaan pengguna tersebut masih banyak yang tidak tahu tentang beberapa fitur unggulan dari UC Browser.

uc browser versi terbaru
uc browser versi terbaru

UC Browser memiliki beberapa fitur unik dan menarik yang tidak ditawarkan oleh browser lain. Lalu apa saja sih fitur-fitur keren tersebut? ada banyak fitur menarik yang pastinya cukup berguna pada UC Browser yang mungkin sekarang ini belum Anda ketahui.

Fitur unggulan tersebut termasuk ekspor impor bookmarks, mengambil screenshot, night mode, tema customize, melihat web versi desktop dan berbagi halaman web ke jejaring sosial dan masih banyak lagi fitur keren lainnya yang terdapat pada UC Browser.

Dari beberapa fitur pada UC Browser tersebut mungkin ada yang belum Anda kenal, fitur-fitur keren ini akan memberi Anda lebih banyak manfaat ketika sedang berselancar menggunakan perangkat mobile Anda.

UC Browser saat ini telah tersedia pada banyak perangkat mulai dari versi lama hingga yang terbaru, termasuk Java, Symbian, Android, iOS, Windows Phone dan Windows Desktop. Berikut adalah beberapa tips dan trik mengenai fitur dari UC Browser sangat berguna untuk Anda.

Ekspor Impor Bookmarks dari UC Browser

Mungkin Anda telah mengunjungi banyak halaman web tetapi hanya sedikit yang disimpan dalam bookmark Anda. Jika Anda menggunakan banyak perangkat, Anda mungkin juga perlu untuk mentransfer bookmark Anda dari satu ke perangkat lain. Melakukan hal ini cukup mudah di UC Browser, Anda dapat mengimpor dan mengekspor bookmark serta sync bookmark dengan semua perangkat Anda.

Untuk melakukan ini caranya cukup mudah,  pergi ke bookmark dari Menu di UC Browser kemudian masuk dengan akun Anda. Sekarang Anda harus masuk ke semua perangkat Anda di mana Anda menggunakan UC Browser sehingga semua perangkat ini bisa mendapatkan bookmark menggunakan fitur sinkronisasi. Fitur impor dan ekspor bookmark ini juga dapat digunakan untuk membuat backup dari bookmark tersebut.

Ambil Screenshot dengan UC Browser

Jika Anda sering mengambil screenshot dari halaman web di android, Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot dengan menekan tombol power dan volume bawah tombol secara bersamaan. Tapi pada UC Browser Anda dapat mengambil screenshot secara cepat dan mudah langsung menggunakan UC Browser.

Untuk melakukan pengambilan screenshot, buka menu dan Anda akan melihat opsi screenshot. Namun pada UC Browser terbaru fitur ini terdapat pada UC Doddles yang dilengkapi dengan fitur screenshot, jadi sekarang Anda dapat menambahkan doddles yang dapat disesuaikan untuk mengambil screenshot menggunakan UC Browser. Untuk melakukan hal ini Anda mungkin perlu menggunakan versi terbaru dari UC Browser.

Night Mode di UC Browser

Night mode adalah salah satu fitur yang paling berguna yang UC Browser memiliki. Anda dapat mengaktifkan modus cahaya dari menu untuk menjaga mata Anda di malam hari. Ini akan mengurangi cahaya pada layar smartphone sehingga dapat melindungi mata Anda dari cahaya layar smartphone yang berlebihan di malam hari.

Kustomisasi Tema di UC Browser

Anda dapat menggunakan gambar yang Anda inginkan sebagai tema untuk UC Browser. Cara sangat mudah, buka pengaturan tema dan pilih tema apapun yang tersedia di sana atau Anda dapat menggunakan gambar dari smartphone Anda sebagai gambar latar belakang dari UC Browser. Menggunakan tema adalah ide bagus ini akan memberikan tampilan baru yang sesuai dengan keinginan Anda.

Melihat Tampilan Situs Web Versi Desktop di UC Browser

Dalam kondisi tertentu terkadang Anda mungkin perlu mengunjungi website pada modus desktop, nah Anda dapat menggunakan UC Browser untuk melakukannya. Cara juga mudah hanya dengan membuak menu dan menghapus mode zoom untuk melihat website menjadi versi desktop.

Berbagi Halaman Web ke Jejaring Sosial dari UC Browser

Situs jejaring sosial saat ini telah menjadi bagian dari hidup yang tidak dapat dipisahkan, Anda dapat secara mudah berbagi halaman web di media sosial kepada teman Anda. Tapi, jika Anda tidak dapat menemukan tombol-tombol share Anda dapat berbagi halaman web di berbagai media sosial populer seperti  Twitter, Facebook, Google Plus dan lainnya menggunakan UC Browser.