10 Penyedia Sistem Keamanan Jaringan Internet Terbaik 2016

Diposting pada

Peningkatan sistem keamanan jaringan saat ini memang sangat dibutuhkan, terutama untuk pelaku bisnis UKM yang selama ini sering kekurangan sumber daya IT. Itu berarti keamanan jaringan yang ada sekarang mungkin tidak cukup untuk melindungi bisnis Anda dari ancaman Internet canggih saat ini.

Modul Keamanan Jaringan
Sistem Keamanan Jaringan Internet

Mitra IT Anda harus bisa menjelaskan bahwa mereka mampu menyediakan keamanan jaringan, yang mengacu pada setiap kegiatan yang dirancang secara khusus untuk melindungi jaringan Anda.

Peningkatan keamanan tersebut secara khusus akan melindungi kegunaan, kehandalan, integritas, keamanan jaringan data, dan audit sistem informasi. Keamanan jaringan yang efektif pada umumnya akan menargetkan berbagai ancaman seperti tindakan pencegahan dan penyebaran pada jaringan Anda.

Banyak ancaman keamanan jaringan internet yang saat ini tersebar secara luas di internet, yang paling umum termasuk: Identity theft, data interception and theft, viruses, worms, trojan horses, spyware, adware, hacker attacks, denial of service attacks, dan zero day attacks.

Berapa banyak sistem keamanan jaringan yang di butuhkan? Anda perlu memahami bahwa saat ini tidak ada solusi tunggal melindungi jaringan Anda dari berbagai ancaman. Anda akan memerlukan beberapa lapisan keamanan jika salah satu gagal maka yang lain masih bisa di andalkan.

Keamanan jaringan mencakup perangkat keras dan perangkat lunak, khusus untuk perangkat lunak ini harus terus Anda perbarui sehingga akan memaksimalkan perlindungan jaringan Anda dari ancaman model terbaru.

Sebuah sistem keamanan komputer jaringan biasanya terdiri dari banyak komponen, dan idealnya semua komponen tersebut akan bekerja sama. Sehingga akan meminimalkan pemeliharaan dan juga meningkatkan keamanan. Komponen keamanan jaringan sering termasuk:

  • Anti virus dan anti spyware
  • Firewall untuk memblokir akses tidak sah ke jaringan Anda
  • Sistem pencegahan intrusi (IPS) untuk mengidentifikasi ancaman seperti zero day attacks
  • Virtual Private Networks (VPN) untuk menyediakan akses remote

Dengan peningkatan keamanan data jaringan, perusahaan Anda akan mengalami banyak manfaat bisnis. Termasuk perlindungan terhadap gangguan bisnis yang akan membantu menjaga karyawan tetap produktif. Selain itu penambahan keamanan jaringan juga akan membantu perusahaan untuk memenuhi kepatuhan terhadap peraturan wajib di wilayah Anda.

Karena modul keamanan jaringan yang terbaik dapat membantu melindungi data pelanggan Anda sari resiko tindakan pencurian data. Pada akhirnya keamanan jaringan akan membantu melindungi reputasi bisnis, yang merupakan salah satu aset yang paling penting.

Berikut ini adalah 10 penyedia sistem keamanan jaringan internet terbaik 2016 yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Root9B
Root9B Technologies Company adalah konsultan keamanan cyber dan perusahaan dukungan operasional yang berkantor pusat di Colorado.

Selain itu juga memiliki kantor regional di San Antonio, Texas, New York City, dan Charlotte serta ditambah staf lokal diluar AS dan daerah internasional lainnya.

2. RSA
RSA didirikan pada tahun 1982 dan sekarang menjadi divisi dari EMC Corp, perusahaan ini merupakan pelopor keamanan informasi.

Lebih dari 30.000 pelanggan menggunakan produk RSA untuk sistem keamanan pemerintahan, resiko dan kepatuhan (GRC), identitas dan manajemen akses (IAM), pencegahan penipuan, dan kerangka cybersecurity.

3. IBM Security
IBM Security tercatat telah menghasilkan $ 2 milyar pada pendapatan untuk tahun 2015 dan mengalami pengkatan sebesar 12 persen dibanding tahun sebelumnya.

IBM Security ini diselenggarakan empat tahun lalu dan memberikan portofolio layanan yang paling komprehensif dan produk yang mencakup operasi keamanan dan intelijen, cloud, mobile, IAM, jaringan, endpoint, mainframe, aplikasi, keamanan data, dan perlindungan penipuan.

4. Dell SecureWorks
SecureWorks didirikan pada tahun 1999 dan diakuisisi oleh Dell pada tahun 2011, SecureWorks merupakan penggerak awal yang membantu mendefinisikan layanan keamanan.

Fokus tunggal SecureWorks adalah pada outsourcing cloud dan managed security services. Saat ini perusahaan tersebut telah menyediakan layanan kepada lebih dari 4.100 klien di 61 negara.

5. Palo Alto Networks
Palo Alto Networks telah membangun bisnis yang mendekati $ 1 miliar dalam pendapatan tahunan pada kekuatan produk dan jasa terkait dan terus berkembang secara pesat.

Saat ini perusahaan tersebut telah memiliki lebih dari 28.000 pelanggan lebih dari 160 negara yang mengandalkan Palo Alto firewall dan solusi keamanan jaringan untuk melindungi terhadap bahaya ancaman cyber.

6. Cisco
Cisco menyediakan suite terluas dan terdalam dari solusi keamanan jaringan dengan kontrol akses dan kebijakan, malware canggih, keamanan email, NGFW, pencegahan intrusi, router, switch keamanan, manajemen keamanan, keamanan VPN, dan juga produk keamanan web.

7. Fortinet
Fortinet adalah penyedia peralatan keamanan turnkey di seluruh dunia, termasuk cloud providers and MSSPs, operator seluler, usaha kecil, perusahaan besar, dan badan pemerintah secara global.

Produk dari Fortinet adalah alat fisik dan virtual, termasuk firewall, VPN, antivirus, pencegahan intrusi, filtering Web, anti spam, dan juga percepatan WAN.

8. BT Security
BT Security adalah sebuah divisi dari British Telecommunications Plc (BT), yang merupakan bagian dari anak perusahaan dari BT Group. Platform ini menggabungkan cutting edge risk analysis, alat deteksi ancaman dan pencegahan.

9. FireEye
FireEye menyediakan paket lengkap layanan darurat dan penilaian yang telah dirancang untuk mendeteksi dan melindungi terhadap pelanggaran data. Unit konsultasi Mandiant FireEye ini juga dapat membantu perusahaan membangun tim mereka sendiri.

Termasuk respon insiden komputer (CIRT) atau pusat operasi keamanan (SOC) untuk mengelola proses keamanan jaringan mereka dan menyelesaikan ancaman cyber masa depan.

10. Herjavec Group
Herjavec Group berkantor pusat di Toronto, Kanada dan didirikan pada tahun 2003 sebagai perusahaan konsultan keamanan informasi menyediakan layanan dan menjual produk ke perusahaan Kanada.

Perusahaan ini kemudian melanjutkan untuk membuka beberapa kantor di AS dan saat ini telah menjadi perusahaan yan dihormati di pasar Amerika Utara. Setelah itu Herjavec Group diperluas ke Eropa dan Australia.