Asus Zenfone Terbaru Menggunakan Chipset Qualcomm dan MediaTek

9

CEO Asus baru-baru ini menegaskan bahwa smartphone terbarunya Zenfone 3 akan tiba pada bulan Juni 2016. Saat ini memang begitu banyak rumor bahwa Asus hanya akan menggunakan chipset buatan Qualcomm untuk seri Zenfone 3.

Asus Zenfone Terbaru
Chipset Qualcomm dan MediaTek

Asus kini telah mengkonfirmasikan bahwa perangkat yang terbaru tidak akan menggunakan prosesor buatan Intel seperti pada versi Zenfone sebelumnya, namun alasan di balik keputusan ini belum diketahui seacara pasti.

Asus selama ini merupakan bagian dari salah satu mitra resmi dari Intel dan telah menggunakan chipset Intel selama bertahun-tahun untuk smartphone andalannya dan juga produk lainnya.

Selama konfirmasi, CEO Asus Jerry Shen juga telah mengungkapkan bahwa sekitar 90% dari lineup akan dilengkapi dengan chipset Qualcomm kemudian 10% sisanya akan menggunakan Mediatek.

Ini jelas menunjukkan bahwa Asus kemungkinan akan mengakhiri kemitraan dengan Intel untuk produk smartphonenya. Meningkatnya permintaan perangkat yang menggunakan prosesor Qualcomm akan terus memaksa para produsen smartphone untuk mengikuti arus pasar.

Chipset Qualcomm yang terbaru Snapdragon 820 adalah salah satu prosesor yang terbaik untuk saat ini dan telah berhasil mempenagruhi banyak produsen smartphone untuk mencoba keberuntungan mereka.

Seperti yang telah kita ketahui banyak perusahaan besar saat ini kebanyakan telah meluncurkan smartphone mereka yang didukung oleh prosesor Qualcomm.

Ini juga bisa berarti bahwa smartphone buatan Asus yang terbaru yang menggunakan chipset Qualcomm harganya akan sedikit sedikit lebih mahal dari sebelumnya.

Kemudian smartphone Asus yang menggunakan chipset MediaTek yang akan dibanderol dengan harga terjangkau, mengingat chipset MediaTek harganya lebih rendah dari Qualcomm.

Asus sekarang ini memiliki sejumlah besar pengguna yang lebih memilih perangkatnya dengan dukungan prosesor Qualcomm. Asus akan mulai bergeser ke pasar yang kompetitif dan diharapakan akan menambahkan sukses untuk perusahaan.

BERBAGI

Hi, Saya adalah seorang cewek bawel yang mencintai dunia teknologi sejak kecil, kesibukan saya sekarang adalah kuliah dan juga menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.