Xiaomi Mi 6 Terbaru Segera Hadir, Ini Harga dan Spesifikasinya

Diposting pada

Setelah meluncurkan Xiaomi Mi 5 beberapa bulan lalu, saat ini Xiaomi kabarnya akan kembali menghadirkan Xiaomi Mi 6. Xiaomi Inc merupakan perusahaan elektronik yang berbasis di China dan telah mengalami pertumbuhan popularitas yang konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

Xiaomi Mi 6
Xiaomi Terbaru 2016

Xiaomi terus memperluas pasar di luar Asia di mana saat ini mendominasi China, India dan Singapura, dan pasar utama Asia lainnya. Dengan demikian perusahaan sedang mempersiapkan untuk meluncurkan perangkat terbaru andalan mereka Xiaomi Mi 6 pada pertengahan 2016.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 6 ini diperkirakan akan memiliki desain yang hampir sama dengan Xiaomi Mi 5 serta akan hadir di Eropa dan pasar AS. Xiaomi saat ini telah menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia setelah Apple dan Samsung.

Spesifikasi Xiaomi Mi 6 memiliki bentang layar IPS 5,2 inci dengan UHD 4K yang memiliki resolusi 4096 x 2190 pixel serta 600 ppi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Selain itu, smartphone Android terbaru dari Xiaomi ini dibekali kamera belakang memiliki 23 MP yang mendukung Optical Image Stabilization dan kamera depan 7 MP.

Sedangkan untuk chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 Octa-core 2,5 GHz, GPU Adreno 530. Tak hanya itu, dibekali juga RAM berkapasitas 4 GB, penyimpanan internal 16GB, 32GB, dan 64 GB yang dapat ditingkatkan dengan micro SD hingga 128GB.

Xiaomi Mi 6 ditenagai baterai yang berkapsitas 2450 mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 30 persen dalam 20 menit, selain itu juga dibekali Eye Scanner yang akan menggantikan fingerprint  sensor.

Sementara untuk tanggal peluncurannya diperkirakan adalah pada bulan Juni 2016 mendatang. Xiaomi Mi 6 ini akan dijual mulai dari harga 2.012 Yuan atau sekira Rp5,3 jutaan, dan kabarnya akan diluncurkan untuk pertama kali di pasar Kanada dan AS.