Xiaomi Redmi 3A Terlihat di GFXBench, Ini Spesifikasi dan Harganya

Diposting pada

Setelah sukses meluncurkan dua varian smartphone mid range Redmi 3 dan Redmi 3 Pro beberapa waktu yang lalu, kali ini perusahaan asal China tersebut akan kembali menghadirkan model terbarunya yakni Redmi 3A.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3A
Xiaomi Redmi 3A

Xiaomi memang selama ini selalu menghadirkan berbagai perangkat entry level berspesifikasi tinggi dengan harga murah melalui seri Redmi. Model terbaru yang diduga Redmi 3A tersebut terlihat di situs benchmarking GFXBench dengan nama Xiaomi Land dan memiliki spesifikasi yang sangat menggiurkan dikelasnya.

Spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Redmi 3A berdasarkan situs GFXBench adalah sebagai berikut. Memiliki bentang layar IPS HD berukuran 5 inci beresolusi 1280×720 piksel. Sedangkan untuk chipsetnya adalah Snapdragon 435 yang merupakan sebuah prosesor octa core dengan kecepatan 1.4GHz.

Xiaomi Redmi 3A berjalan pada OS Android 6.0.1 Marshmallow terbaru dan dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 3GB, penyimpanan internal masih sama dengan versi lama yakni sebesar 16GB yang mendukung slot microSD hingga 128GB.

Selain itu Redmi 3A ini dibekali oleh GPU Adreno 505 serta telah mendukung LTE Cat 7 dengan kecepatan UL 150Mbps dan DL 300Mbps. Tak hanya itu smartphone terbaru Xiaomi Redmi 3A ini juga telah mendukung teknologi pengisian cepat dari Qualcomm Quick Charge 3.0.

Teknologi terbaru Quick Charge 3.0 ini diklaim dapat melakukan pengisian hingga 45 persen lebih cepat dari versi sebelumnya. Kemudian untuk spesifikasi lainnya seperti kamera, kapasitas baterai, dan lainnya hingga sekarang belum dapat diketahui.

Meskipun hingga saat ini belum dapat diketahui kapan tanggal peluncuran varian Redmi 3 terbaru ini, namun harga Xiaomi Redmi 3A ini diperkirakan adalah 599 yuan atau sekira Rp 1,2 jutaan.