Sonim XP7 Handphone Outdoor Anti Air dan Tahan Banting

Diposting pada

Sonim XP7 merupakan handphone outdoor yang sangat tangguh, salah satu keunggulan utamanya yaitu tahan banting dan juga tahan air. Sonim XP7 yang telah diluncurkan pada bulan Oktober 2014 ini dibekali dengan sertifikat IP69, yang berarti tahan debu serta tahan air hingga 30 menit dan juga tahan guncangan hingga 1 meter lebih.

Handphone Outdoor Sonim XP7
Handphone Outdoor Sonim XP7

Smartphone terbaru dengan spesifikasi yang tinggi sekarang ini memang telah banyak tersedia. Namun, Sonim XP7 hadir sebagai HP outdoor yang sangat tangguh dalam hal fisik. Sonim Technologies merupakan vendor teknologi yang berkantor pusat di San Mateo, California, Amerika Serikat. Kali ini Sonim kembali memperkenalkan HP outdoor terbaru dengan desain yang kokoh pada segi fisik yang hampir sama dengan spesifikasi CAT B15.

Handphone outdoor ini sudah lolos dalam beberapa pengujian kekuatan secara ekstreme, termasuk lolos pengujian dari tekanan serta benturan. Sonim XP7 telah terbukti tetap dalam kondisi baik saat terjatuh dari ketinggian sekitar 2 meter di permukaan kasar.

Sonim XP7 ditujukan untuk kalangan terbiasa melakukan kegiatan ekstreme, misalnya pendaki gunung serta kontraktor. Jika dari segi fisik hp outdoor ini telah terbukti tangguh, apakah spesifikasi yang di miliki juga tangguh? Berikut ini spesikasi dari Sonim XP7.

Pada sektor hardware tampaknya juga telah menawarkan peforma yang cukup handal, Sonim XP7 berjalan pada Android v4.4 KitKat di dukung oleh chipset buatan Qualcomm Spandragon 400 quad-core 1.2GHz. Selain itu, memiliki RAM 1 GB serta penyimpanan internal yang berkapasitas 16 GB dan GPU Adreno 305.

Sementara pada bagian display Sonim XP7 memiliki bentang layar 4 inci rosolusi 480 x 800 dengan 233 PPI. Tidak hanya itu, pada bagian layarnya juga telah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 2 yang tahan terhadap goresan.

Kemudian untuk spesifikasi kamera pada Sonim XP7 juga terbilang cukup baik, outdoor handphone ini dibekali kamera belakang beresolusi 8 MP led flash dan kamera depan 1 MP. Mengingat handphone outdoor ini yang didesain untuk aktivitas tinggi, Sonim XP7 ditenagai baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas 4.800 mAh.

Berbekal baterai jumbo tersebut hp outdoor buatan Sonim ini dapat digunakan seharian bahkan dapat bertahan mencapai 41 hari pada mode stand-by. Sonim XP7 juga telah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE dengan banyak pilihan frekuensi.

Sonim XP7 tersedia dalam dua pilhan warna yaitu hitam dan kuning, harga baru handphone outdoor ini di Indonesia adalah Rp 12.500.000 sementara untuk harga bekas adalah sekitar Rp 4.900.000.

Tags:, harga hp xiaomi anti air dan tahan banting, hp outdoor terbaru, spesifikasi hp sonim