Xiaomi Redmi 3 Pro Dibekali 3GB RAM 32GB ROM dan Fingerprint Sensor

Diposting pada

Xiaomi Redmi 3  Pro atau high version baru saja diperkenalkan pada hari selasa 29 Maret 2016 di China, varian terbaru Redmi 3 Pro ini hadir dengan beberapa peningkatan termasuk 3G RAM, 32GB penyimpanan internal, dan dukungan sensor fingerprint.

Xiaomi Redmi 3 Pro
Xiaomi Redmi 3 Pro

Kabar terakhir dari Xiaomi adalah saat acara MWC 2016 berlangsung, pada acara tersebut Xiaomi telah memperkenalkan perangkat flagship Xiaomi Mi 5.

Kehadiran perangkat tersebut sempat menghebohkan karena menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi namun dibanderol dengan harga yang murah, dan saat ini kembali menggebrak pasar dengan menghadirkan Redmi 3 pro.

Redmi 3 high version dibanderol dengan harga CNY 899 dan akan tersedia pasar di China mulai bulan depan, penjualan pertama akan di mulai pada 6 April nanti. Kehadiran versi pro ini kemungkinan akan lebih banyak diminati mengingat harganya yang berbeda tipis dengan model Redmi 3 terdahulu yaitu CNY 699.

Seperti versi terdahulu, Redmi 3 Pro Ini akan tersedia dalam tiga varian warna yakni Grey, Gold, dan Silver. Perbedaan spesifikasi Xiaomi Redmi 3 high version dengan versi lama terletak pada RAM, penyimpanan internal dan dukungan sensor fingerprint. Sementara itu untuk spesifikasi lainnya masih memiliki kesamaan dengan Redmi 3 model lama.

Jika berbicara tentang spesifikasi Redmi 3 high version ini menggunakan chipset Snapdragon 616 octa-core 1.5Ghz, RAM 3GB, GPU Adreno 405, dan penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang masih bisa ditingkatkan hingga 128GB menggunakan slot SIM 2.

Redmi 3 high version mendukung sensor fingerprint serta dual sim yaitu slot 1 micro SIM dan slot 2 nano SIM, kedua slot sim pada Redmi 3 pro ini juga mendukung jaringan 3G dan 4G LTE. Seperti model terdahulu Redmi 3 pro juga mendukung jaringan CDMA dan EV-DO Rev.A yang berkecepatan 3.1 Mbps.

Kemudian untuk spesifikasi lainnya dari Redmi 3 pro ini masih sama dengan versi Redmi 3 sebelumnya, yaitu memiliki bentang layar IPS HD 5 inci, berjalan pada Android 5.1 Lollipop, munggunakan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP, dan di tenagai oleh Non-removable 4100 mAh.

Xiaomi Redmi 3 pro akan tersedia di China pada tanggal 6 April 2016 mendatang dengan harga 899 yuan atau sekitar Rp 1,84 juta. Redmi 3 versi lama saja belum tersedia secara resmi di Indonesia, lalu kapan Xiaomi Redmi 3 high version ini akan hadir secara resmi di Indonesia dan berapa harganya?

Hingga saat ini belum dapat diketahui secara rinci karena pihak Xiaomi belum mengungkapkan rencananya untuk merilis secara global. Kabar gembiranya, diperkirakan Redmi 3 Pro ini kemungkinan besar akan dirilis ke pasar global. Namun untuk kepastian dari kabar tersebut, kita tunggu saja perkembangan berikutnya.

Berita Rekomendasi: