OnePlus X Tanpa Fitur 4G LTE Resmi Hadir di Indonesia

Diposting pada

OnePlus X yang rencana sudah meluncur pada akhir 2015 lalu, akhirnya saat ini secara resmi hadir di Indonesia. Smartphone terbaru OnePlus X  ini sudah bisa dipesan di salah satu toko online terbesar di Indonesia, dan pada acara flash sale OnePlus X tersebut nantinya akan ada diskon spesial hingga Rp 350 ribu.

OnePlus X
OnePlus X

Jika berbicara tentang spesifikasi, OnePlus X ini tampaknya akan ditujukan untuk konsumen kelas menengah. Pada bagian tampilan menggunakan layar Amoled FHD 5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel 441 PPI.

Sedangkan untuk dapur pacunya, OnePlus X di dukung oleh chipset Snapdragon 801 quad-core 2,3 GHz dengan GPU Adreno 330 serta RAM yang berkapasitas 3GB, mendukung dual SIM Card yaitu slot 1 micro SIM dan slot 2 nano SIM.

Sementara pada sektor memori, One Plus X ini memiliki penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang masih bisa ditingkatkan dengan slot microSD hingga 128 GB menggunakan slot SIM 2.

Selain itu untuk spesifikasi kamera, OnePlus X telah dilengkapi kamera belakang 13 MP dan juga kamera depan 8 MP. OnePlus X berjalan pada OxygenOS yang berbasis Android v5.1.1 Lollipop dan ditenagai baterai yang kapasitas 2.525 mAh.

Sebenarnya OnePlus X merupakan smartphone yang telah mendukung jaringan 4G LTE, namun fitur 4G LTE pada OnePlus X yang dijual di Indonesia ini sengaja dimatikan.

Fitur 4G LTE tersebut terpaksa dimatikan karena terkendala dengan aturan TKDN, perlu diketahui pemerintah saat ini mewajibkan seluruh vendor smartphone 4G dengan basis FDD untuk memenuhi tingkat kandungan lokal. Nah perangkat OnePlus X ini tampaknya belum bisa memenuhi aturan TKDN tersebut.

Dengan kendala tersebut pihak OnePlus memilih mematikan fitur jaringan 4G LTE dan hanya menyalakan jaringan 3G dan 2G pada perangkat OnePlus X supaya dapat masuk di Indonesia. Meskipun begitu pengguna OnePlus X ini secara resmi diizinkan untuk mengoprek perangkatnya tanpa menghanguskan garansi.

Menurut penjelasan dari pihak OnePlus, pengguna OnePlus X nantinya bisa melakukan root tanpa takut kehilangan garansi, nah kegiatan mengoprek tersebut diduga kuat juga dapat digunakan untuk menyalakan fitur jaringan 4G LTE.

OnePlus X tersedia dalam tiga varian warna yaitu Onyx, Ceramic, dan Champagne. Harga resmi OnePlus X di Indonesia adalah Rp 3,4 juta, namun pada acara flash sale OnePlus X ada diskon spesial dengan harga Rp2,84 Juta.

Berita Rekomendasi: