Peluncuran Laptop Murah Buatan Xiaomi Akan Ditunda

Diposting pada

Laptop buatan Xiaomi yang telah banyak di perbincangkan pada tahun 2015 lalu, rencananya akan diluncurkan pada bulan April 2016 ini. Namun pihak Xiaomi tampaknya akan menunda peluncuran laptop pertama dari Xiomi tersebut sampai Juni atau hingga akhir Q2 tahun 2016.

Laptop Xiaomi
Laptop Xiaomi

Penundaan tersebut di informasikan oleh salah satu dari suplier utama komponen Laptop Xiaomi, namun untuk alasan dari penundaan tersebut tidak jelaskan secara rinci. Diperkirakan Xiaomi menunda peluncuran notebook pertamanya karena alasan kesibukan.

Seperti yang telah banyak diketahui, Xiaomi baru saja merilis smartphone flagship terbarunya yaitu Xiaomi Mi 5 di acara MWC 2016 pada bulan Februari lalu dan dikuti dengan Mi Note 3 yang dirilis di India.

Sementara itu produk terbaru dari Xiaomi yaitu Mi Drone juga kabarnya akan diluncurkan sebentar lagi. Saati ini Xiaomi dikatakan telah mempersiapkan beberapa perangkat unggulan terbaru menjelang hari ulang tahun ke 6 yang jatuh pada tanggal 29 Maret 2016 besok.

Mungkin saja Xiaomi membutuhkan persiapan yang matang sebelum merilis notebook yang telah lama ditunggu oleh Mi Fans tersebut. Xiaomi beberrap waktu yang telah melakukan pembicaraan dengan Samsung tentang penyediaan chip memori untuk komputer.

Meskipun belum dapat diketahui haraganya, notebook Xiaomi kabarnya akan berjalan pada OS Windows 10, dibekali RAM yang berkapasitas 8 GB dengan dukungan prosesor Intel i7, memiliki bentang layar 12,5 inci. Berbekal spesifikasi tinggi tersebut Laptop butan Xiaomi ini nantinya akan bersaing langsung dengan model high-end seperti Apple MacBook Air dan lainnya.

Produk buatan Xiaomi sekarang ini memang laku keras dipasaran, salah satu faktor utamanya adalah rata2 perangkat dari Xiaomi dibekali dengan spesifikasi tinggi dan dijual dengan harga yang sangat murah serta tetap berkualitas.

CEO Lei Juni juga telah mengatakan bahwa produk buatan Xiaomi terutama smartphone adalah produk dengan harga murah yang terbaik di dunia. Dia juga mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa misi utama Xiaomi adalah untuk mengubah pandangan dunia tentang produk buatan China yang selalu di anggap buruk.