iPhone SE Terbaru Dengan Layar 4 Inci Dirilis Hari Ini

Diposting pada

iPhone SE kabarnya akan diluncurkan di acara Apple Event yang berlangsung pada hari Senin tanggal 21 Maret 2016, model iPhone terbaru ini akan dibekali dengan bentang layar yang lebih kecil yaitu berukuran 4 inci.

iPhone SE
iPhone SE

Ukuran tersebut lebih kecil dari dua generasi sebelumnya yakni iPhone 6 series, iPhone SE ditargetkan pada pengguna yang menginginkan fitur terbaru dari iPhone dengan harga yang lebih murah serta ingin ukuran layar yang lebih kecil.

Pada tahun 2014, Apple secara signifikan meningkatkan ukuran layar iPhone yang terbaru, yang di awali dengan memperkenalkan iPhone 6 yang hadir dengan bentang layar 4.7 inci kemudian iPhone 6 Plus dengan layar 5,5 inci.

iPhone SE ini diharapkan akan memiliki dimensi yang sama seperti model sebelumnya yaitu iPhone 5 dan iPhone 5s, yang memiliki layar berukuran 4 inci. Selain itu iPhone SE ini juga hampir identik dengan penampilan iPhone 5s, meskipun mungkin datang dalam beberapa pilihan warna baru.

Termasuk rose gold seperti pada iPhone 6s yang diperkenalkan tahun lalu, serta beberapa desain baru yang sedikit membuatnya beda dari iPhone 5s. Sebagian besar perubahan spesifikasi dan fitur dalam iPhone SE ini termasuk kamera 12 MP, dengan kemampuan merekam video 4K sama seperti iPhone 6s.

Untuk membuatnya lebih cepat prosesor juga telah diupgrade ke A9 dan memiliki dukungan untuk Apple Pay. Selain itu iPhone SE ini mempunyai varian 16GB serta 64GB dan dibekali kapasitas RAM 1GB.

Kabar baiknya saat ini Apple sudah mengkonfirmasi jika mereka akan menggelar acara Apple Event 2016 pada 21 Maret 2016 yang berlangsung nanti malam pukul 00:00 WIB. Pada acara tersebut Apple akan mengumumkan beberapa produk terbarunya, seperti iPhone SE, iPad Air 3, Apple Watch 2, dan Kacamata Virtual Reality.

Berapa sih harga iPhone SE ini, kapan akan dijual secara resmi di Indonesia? hingga saat ini belum dapat diketahui secara rinci, kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya.

Berita Rekomendasi: