Xiaomi Redmi 3 Terbaru Hadir Dengan Sensor Sidik Jari

Diposting pada

Xiaomi Redmi 3 atau Hongmi 3 baru saja dirilis hampir 2 bulan yang lalu dan baru tersedia secara resmi di China. Namun saat ini vendor asal China ini akan segera menghadirkan varian terbaru yang diduga kuat sebagai generasi terbaru dari Redmi 3 yang dilengkapi dengan fingerprint sensor.

Xiaomi Redmi 3S
Xiaomi Redmi 3S

Perangkat terbaru Xiaomi ini terlihat di TENAA serta memilki nomer model 2015817 dan 2015810. Namanya memang belum diketahui secara pasti, namun kedua model tersebut diperkirakan adalah Redmi 3S, Redmi 3 Prime dan bisa juga menjadi Redmi 4.

Meskipun mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan Redmi 3, namun tidak ada jaminan bahwa kedua smartphone terbaru dari Xiaomi ini memang benar varian terbaru Redmi 3. Smartphone terbaru Xiaomi ini terlihat di TENAA dan terlihat memilki fitur yang identik dengan Redmi 3.

Keduanya dibekali bentang layar IPS HD berukuran 5 inci dengan resolusi 720p, menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core 1.5 GHz, 2 GB RAM, dan juga penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Kedua perangkat tersebut tidak sepenuhnya sama, model 2015817 memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 3.000 mAh, sedangkan 2015810 dilengkapi dengan kapasitas baterai sama seperti Redmi 3 yaitu sebesar 4.000 mAh.

Sementara untuk spesifikasi kamera dari kedua model terbaru tersebut juga sama dengan Redmi 3, yakni kamera belakang 13 MP LED flash dan kamera depan 5 MP. Selain itu Xioami 2015817 dan 2015810 mendukung dual SIM card, slot 1 micro SIM dan slot 2 nano SIM yang juga dapat berfungsi sebagai slot micro SD.

Smartphone buatan Xiaomi saat ini memang sedang banyak dicari, hal ini disebabkan karena venndor asal China tersebut selalu menawarkan harga yang murah dengan spesifikasi yang tinggi.

Berapa sih harga resmi dari kedua varian terbaru tersebut, apakah dibanderol dengan harga yang sama dengan Redmi 3, kapan akan tersedia secara resmi di Indonesia? Harga, tanggal peluncuran dan kebenaran nama dari kedua model terbaru tersebut hingga saat ini belum dapat diketahui secara pasti, tunggu saja kabar terbaru selanjutnya.