Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Resmi Dirilis

24

Samsung resmi memperkenalkan dua smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Setelah sekian lama ditunggu akhirnya dua smartphone flagship terbaru seri Galaxy S diluncurkan di Barcelona, Spanyol.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge
Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 hadir dengan banyak fitur baru yang sangat menarik, diantaranya adalah teknologi wireless charging, sertifikasi IP68 yang tahan debu dan air dan fingerprint sensor. Samsung Galaxy S7 hadir dengan bentang layar Super AMOLED 5.1 inci beresolusi 2560 x 1440 piksel 577 ppi.


Memiliki dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm dan berat 152 gram, dengan desain bodi dibagian belakang melengkung serta dilapisi kaca 2.5D yang terletak di bagian depan. Dengan kombinasi teknologi dan desain bahan metal serta glass, Galaxy S7 terlihat lebih tipis.

Samsung Galaxy S7 dengan Galaxy S7 Edge menggunakan jenis layar yang sama yakni Super AMOLED. Perbedaannya Samsung Galaxy S7 menggunakan bentang layar berukuran 5,1 inci, sedangkan untuk Samsung Galaxy S7 Edge memilki layar melengkung berukuran 5,5 inci.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ini bisa dibilang sangat tangguh, keduanya dibekali 4 GB RAM memiliki dua pilihan chipset yaitu Exynos 8890 dan Qualcomm Snapdragon 820. CPU Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge diklaim lebih tangguh hingga 30% dan untuk GPU juga dikatakan lebih baik hingga 60% dari seri sebelumnya.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge berjalan pada OS Android 6.0.1 Marshmallow, Memiliki kamera utama 12 MP dengan teknologi dual pixel, OIS, LED flash, dan phase detection autofocus, walaupun resolusinya lebih dari versi sebelumnya namun kemampuannya diklaim bisa lebih baik.

Teknologi tersebut mempunyai kemampuan 100% phase detection pixel dan dapat menangkap fokus objek lebih cepat. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5 MP yang mendukung dual video call dan Auto HDR

Selain itu Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ini juga telah dlengkapi dengan sertifikasi IP68 yang tahan air dan debu, dibekali Always on Display, dan Edge UX untuk Galaxy S7 Edge.

Teknologi Wireless charging juga telah disematkan pada kedua smartphone flagship tersebut, Galaxy S7 menggunakan baterai non-removable 3000 mAh sedangkan untuk Galaxy S7 Edge ditenagai baterai non-removable 3600 mAh.

Selain itu, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah dilengkapi dengan hybrid SIM Card slot yang dapat digunakan untuk kartu microSD sampai 200 GB dan juga dapat berfungsi sebagai Dual SIM Card.

Sementara untuk fitur konektivitas, kabarnya keduanya telah mendukung jaringan DC-HSPA+ dengan kecepatan DL 42.2 Mbps – UL 5.76 Mbps, dan jaringan LTE Cat9 dengan kecepatan DL 450 Mbps – UL 50 Mbps.

Samung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memiliki empat varian warna yakni White, Gold, Black, dan Silver dan akan hadir di pasar global pada bulan Maret 2016 mendatang. Namun untuk banderol harga Samung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ini belum di ungkapkan secara rinci, tunggu saja kehadirannya pada bulan Maret 2016 nanti.

BERBAGI

[rizky@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang pecinta gadget sejak kecil, dan mulai belajar menulis artikel tentang teknologi sejak kuliah, kesibukan saya adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta dan menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.