Android Termurah di Dunia Freedom 251 Harga 49 Ribuan

Diposting pada

Freedom 251 merupakan smartphone Android termurah yang diluncurkan oleh vendor asal India bernama Ringing Bells. Perusahaan tersebut merilis smartphone Freedom 251 pada 18 Februari 2016 dengan banderol harga yang sangat murah hingga jauh dibawah harga pasaran smartphone pada umumnya, yaitu hanya Rs 251 atau sekitar Rp 49 ribuan.

Ringing Bells Freedom 251
Ringing Bells Freedom 251

Menurut pernyataan dari Ringing Bells, perusahaan tersebut menjual smartphone Android murah dengan tujuan untuk menjangkau semua lapisan masyarakat terutama yang berada di India. Freedom 251 akan menghadirkan teknologi digital terbaru seperti smartphone Android lainnya tanpa merogoh kocek yang lebih dalam.

Kabarnya Ringing Bells telah mengembangkan smartphone Android murah tersebut dengan tujuan utama untuk menghadirkan smartphone berkualitas dengan teknologi terbaru, tetapi harganya tetap menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, dalam peluncuran Freedom 251 ini Ringing Bells juga menyatakan telah mendapatkan dukungan dari pemerintah India dengan hadirannya Manohar Parrikar yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan India.

Spesifikasi Freedom 251 ini bisa dibilang cukup baik yaitu mempunyai bentang layar IPS qHD 4 inci yang beresolusi 960 x 540 piksel,  di dukung oleh proseso Quad-core 1,3GHz serta RAM berkapasitas 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8 GB yang bisa ditingkatkan melalui slot microSD hingga 32GB.

Smartphone Freedom 251 menjalankan OS Android 5.1 Lollipop, dilengkapi kamera utama 3.2 MP dan juga kamera depan beresolusi 0.3 MP. Selain telah menggunakan dengan OS Android terbaru, smartphone murah ini juga telah mendukung jaringan 3G dan ditenagai dengan baterai yang berkapasitas 1450 mAh.

Smartphone Android termurah di dunia Freedom 251 yang secara resmi diluncurkan oleh Ringing Bells di New Delhi pada 18 Februari 2016 dan sekarang ini diklaim telah terjual hingga mencapai total sekitar 30.000 unit.

Sementara itu kabar yang terbaru, Ringing Bells baru saja mengeluarkan pernyataan bahwa permintaan dari Freedom 251 ini jumlahnya sangat luar biasa dan akan menghentikan pemesanan untuk sementara.

Kehadiran smartphone termurah di Dunia bernama Freedom 251 ini memang cukup menjadi perhatian, mengingat harga yang di tawarkan sangat murah dan juga memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Apakah Freedom 251 ini akan di pasarkan di luar India? Hingga saat ini belum ada informasinya secara rinci, tunggu saja kabar terbaru selanjutnya.

Berita Rekomendasi: