Spesifikasi Harga Terbaru Andromax R2 dan Andromax E2

Diposting pada

Andromax R2 dan Andromax E2 merupakan smartphone Android dari Smartfren yang telah dibekali dengan teknologi (Voice Over LTE) VoLTE, Smartfren resmi memperkenalkan dua seri Andromax terbaru yang mendukung VoLTE tersebut pada 19 Februari 2016.

Andromax R2 dan Andromax E2
Andromax R2 dan Andromax E2 (Foto: smartfren.com)

Voice over LTE adalah layanan yang berbasis data dengan teknologi LTE yang berjalan pada jaringan 4G. Teknologi ini merupakan terobosan baru di era 4G, dengan teknologi tersebut nantinya pengguna dapat melakukan panggilan suara melalui jaringan 4G Smartfren.

Layanan VoLTE ini selain berguna untuk melakukan panggilan suara juga dapat digunakan untuk panggilan video. Teknologi ini diklaim akan memberikan kualitas suara jernih dan juga dapat digunakan untuk video call yang berkualitas serta stabil dengan memilih opsi video call pada layar.

Layanan VoLTE Smartfren saat ini telah tersedia bagi semua pelanggan Smarftren yang tersebar di 85 kota. Smartfren menghadirkan layanan VoLTE ini dengan harapan dapat memperkuat posisi Smartfren sebagai provider terkemuka di Indonesia.

Seperti yang telah disebutkan tadi, Smartfren telah merilis dua Andromax terbaru yaitu Andromax R2 dan Andromax E2 yang merupakan smartphone Android entry-level, kedua perangkat tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau dan telah dilengkapi dengan teknologi VoLTE.

Kehadiran teknologi VoLTE ini dapat menjadi pelopor transformasi digital di Indonesia dan akan menjadikan ekosistem digital yang dapat bersaing denga negara lain.

Meskipun Andromax E2 dibanderol dengan harga yang sangat murah perangkat ini sudah mendukung teknologi VoLTE, tersedia dalam tiga warna yaitu Black, Grey, dan White. Andromax E2 dijual dengan harga di bawah 1 juta yaitu hanya dengan harga Rp 899 ribu.

Berbicara tentang spesifikasi, Andromax E2 mendukung Dual Mode On Active 4G LTE FDD-TDD+EDGE serta menggunakan chipset Snapdragon 212 Quad-core 1.3 GHz, GPU Adreno 304, 1 GB RAM, dan penyimpanan internal yang berkapasitas 8 GB dengan dukungan slot microSD hingga 32 GB.

Selain itu, Andromax E2 di tenagai oleh baterai berkapasitas 2.000 mAh, dilengkapi dengan layar FWVGA berukuran 4.5 inci dengan Smart Screen Feature, berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop, kamera belakang dan kamera dapan 5 MP autofokus BSI LED flash.

Sementara untuk Andromax R2 desainnya terbuat dari bahan logam, smartphone ini memiliki kelebihan tidak cepat panas saat digunakan. Andromax R2 dilengkapi dengan fitur VoLTE, Dual Mode On Active 4G LTE FDD-TDD+EDGE, menjalankan OS Android 5.0 Lollipop, Audio Dolby Digital Plus, dan layar IPS OGS HD 5 inci dengan perlindungan Dragontrail Glass.

Selain itu Andromax R2 memiliki kamera belakang 13 MP Autofokus Dual LED Flash dan kamera depan 5.0 MP LED Flash, menggunakan chipset Snapdragon 415 Octa-core 1.4 GHz, GPU Adreno 405, 2GB RAM.

Penyimpanan internal berkapasitas 16 GB dengan dukungan slot microSD hingga 32 GB dan ditenagai baterai sebesar 2320 mAh. Andromax R2 dibanderol dengan harga dibawah 2 juta yaitu Rp 1.699.000.

Berita Rekomendasi: