Indosat GIG Internet Berkecepatan 1 Gbps Tanpa FUP

Diposting pada

GIG merupakan layanan internet kabel yang di hadirkan oleh Indosat Ooredoo dengan kecepatan hingga 1 Gbps. Sebelumnya Indosat Ooredoo juga telah sukses menghadirkan layanan internet berkecepatan tinggi di 35 kota dengan nama 4G Plus, dan sekarang ini kembali menghadirkan layanan terbarunya yang bernama GIG.

Indosat GIG Internet Berkecepatan 1 Gbps
Indosat GIG Internet Berkecepatan 1 Gbps

Layanan internet GIG yang berbasis Fiber Optic tersebut resmi di perkenalkan pada 18 Februari 2016. Jika dibandingkan dengan layanan sejenis lainnya, GIG ini memiliki beberapa kelebihan di antaranya adalah akses internet berkecepatan tinggi sampai 1 Gbps dan juga paket tanpa mengenal fair usage policy (FUP).

Layanan internet Indosat GIG mempunyai beberapa pilihan paket, yaitu mulai dari harga Rp 250.000 sampai Rp 5,5 juta perbulannya. Skema tarif tersebut dibedakan dengan kecepatan yaitu mulai dari kecepatan 5 Mbps sampai 1 Gbps dan juga paket tanpa FUP.

GIG ini sebenarnya telah tersedia sejak tahun lalu tapi baru diresmikan di pertengahan bulan Februari 2016. GIG telah beroperasi selama 9 bulan dan sekarang ini telah berhasil memiliki 100 ribu pelanggan.

Layanan internet Indosat Ooredoo yang berbasis Fiber Optic dengan nama GIG ini baru tersedia di beberapa wilayah kota Bandung dan di Jabodetabek. Dalam waktu dekat, Indosat Ooredoo berencana akan menghadirkan GIG di kota lainnya lain.

Salah satu kota yang akan memcicipi  layanan GIG tersebut termasuk Surabaya, Bali, Yogyakarta, dan Makassar dan juga akan ditambah hingga 20 kota lagi hingga akhir 2016.

Selain menawarkan beberapa kelebihan yang telah disebutkan tadi, Indosat Ooredoo juga menjalin kemitraan bersama Google untuk menyediakan paket bundling spesial untuk pelanggan GIG. Paket bundling tersebut antara lain termasuk dongle Google Chromecast dan Google Chromebook.

Menurut pernyataan dari Head of Marketing Google Indonesia, Dongle Google Chromecast dan Google Chromebook ini hadir di Indonesia untuk yang pertama kali berkat kemitraan Indosat dengan Google. Selain itu, penyimpanan Google Drive gratis dengan kapasitas 50 GB juga akan di dapatkan oleh pelangga GIG.

Gimana apakah kamu tertarik dengan penawaran layanan internet berbasis Fiber Optic dari Indosat Ooredoo tersebut? Tunggu saja kehadiran GIG di kota kamu.