Ini Dia Kelebihan UC Browser Yang Membuatnya Populer

Diposting pada

UC Browser merupakan sebuah aplikasi mobile browser yang dikembangkan oleh UCWeb dan telah menjadi mobile browser no. 1 di Indonesia. Nama UC Browser saat ini memang semakin populer, bahkan UC Browser diklaim telah mengungguli aplikasi mobile browser populer lainnya di Indonesia.

Kelebihan UC Browser
Kelebihan UC Browser

Jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya, nama UC Browser memang masih terdengar baru, tetapi saat ini pertumbuhan pengguna aplikasi tersebut semakin meningkat setiap harinya. Aplikasi UC Browser ini memang banyak menawarkan fitur canggih terbaru yang memberikan pengalaman berbeda untuk pengguna, sehingga mobile browser buatan UCWeb ini banyak di gemari di Indonesia.

Salah satu dari keistimewaan UC Browser adalah pada tingkat kecepatan untuk membuka halaman website dan dapat menghemat kuota internet hingga 90%. Perusahaan yang berasal dari China ini telah berhasil menggunakan teknologi akselerasi cloud serta teknologi kompresi data yang berbeda dengan lainnya, sehingga membuat UC Browser menjadi lebih cepat hingga 20% dari perambaan mobile lainnya.

Cara kerja teknologi kompresi data tersebut adalah menjadikan data yang awalnya besar menjadi lebih kecil, sehingga akses internet dapat menjadi lebih cepat. UC Browser memiliki kecepatan hingga 130% lebih cepat dengan optimalisasi pada halaman dan juga akselerasi.

Sementara itu untuk kecepatan mengunduh dari UC Browser ini juga diklaim lebih bisa cepat hingga 60%, kemudian untuk mengakses jejaring sosial Facebook menggunakan UC Browser juga dikatakan bisa menjadi lebih cepat dari aplikasi aslinya.

UC Browser juga mengatakan jika aplikasi tersebut telah dilengkapi fasilitas keamanan yang cukup baik. Salah satunya adalah Malicious Sites Filter yang dapat memfilter daftar situs berbahaya bagi pengguna. Selain itu juga terdapat fitur Incognito Browsing, fitur tersebut berguna untuk pengguna jika ingin berselancar di internet dengan aman tanpa meninggalkan history pada mobile browser tersebut. Fitur keaamanan lainnya yang juga menarik adalah fitur AdBlock yang berguna untuk melindungi pengguna gangguan iklan malware.

Salah satu strategi dari UC Browser untuk meraih kesuksesan di pasar internasional adalah hadirnya layanan konten lokal, layanan tersebut akan menyesuaikan konten berdasarkan selera pasar yang berbeda di setiap tempat. Cara tersebut juga menjadi bagian dari keunggulan UC Browser jika dibandingkan dengan mobile browser lainnya.

Sedangkan untuk mobile browser lain saat ini memang telah banyak yang menggunakan bahasa lokal, namun untuk penyesuaian konten masih belum maksimal. Sementara UC Browser akan melakukan penyesuaian konten lokal yang otomatis menambahkan pemintas situs lokal yang populer pada halaman utama seperti situs berita, situs belanja online, dan situs populer lokal lainnya.

Tampilan halaman depan UC Browser versi Indonesia saat ini berisi dengan Google, Facebook, Youtube, Elevania, OLX, dan berbagai macam portal berita lokal. Seluruh situs tersebut bisa di buka dalam tab baru, tetapi kekurangannya tab baru tersebut hanya tersedia maksimal 10 halaman.

Kemudian terdapat juga Menu Sepakbola UC, Layanan ini akan menampilkan live score hasil pertandingan sepak bola terbaru. Untuk target lima tahun kedepan rencananya UC Browser akan fokus terhadap mobile internet di pasar Asia. Sekarang ini, UC Browser telah menguasai pasar mobile browser di Indonesia sebanyak 28%.

Sedangkan pengguna yang aktif menggunakan UC Browser di seluruh Dunia totalnya mencapai hingga 100 juta orang. UC Browser tersedia di smartphone dan juga dekstop PC yaitu Windows Desktop PC,Windows Phone, Blackberry, Android, iOS, Symbian, dan Java.