UC Browser Dapat Menghemat Kuota Internet Hingga 90%

Diposting pada

UC Browser saat ini telah menjadi perambaan smartphone nomer satu di Indonesia, menurut data dari StatCounter sekarang ini UC Browser memiliki pengguna aktif hingga mencapai 30% dari total semua pengguna mobile browser di Indonesia. UC Browser di kembangkan oleh UCWeb Inc yang merupakan salah satu perusahaan yang fokus pada  aplikasi internet mobile dan layanan lainnya sejak tahun 2004 lalu.

UC Browser
UC Browser

Sementara itu, UC Browser juga telah mengklaim jika perambaan smartphone miliknya tersebut telah berhasil membantu banyak pengguna yang berada di Indonesia untuk menghemat kuota internet saat mereka melakukan browsing hingga mencapai 90 persen. Sebagai contoh, misalnya anda memiliki kuota internet sebesar 2 GB dan anda jika menggunakan UC Browser anda dapat menghemat kuota tersebut hingga mencapai 1,4 GB.

Pada tahun lalu UC Browser telah mengumumkan target pencapaian untuk jumlah pengguna aktif, dikatan sejak tanggal 9 Januari 2015 telah berhasil memiliki 100 juta lebih pengguna harian yang aktif di seluruh dunia. Dari data tersebut berarti UC Browser telah digunakan sebanyak 1.157 pengguna setiap detik di seluruh dunia.

Tak hanya itu, jika kita lihat dari total pengguna yang aktif setiap hari, UC Browser total pertumbuhannya terus mengalami peningkatan hingga hampir mencapai 50%. Fitur menarik pada UC Browser juga dikatan banyak memberikan manfaat posistif untuk pengguna. Fitur kompresi data serta akselerasi cloud adalah salah satu teknologi paling unggul dari UC Browser.

Cara kerja fitur tersebut adalah dengan menggunakan server kompresi data khusus yang di dukung oleh akselerasi cloud sehingga dapat menekan pemakaian kuota internet. Selain itu juga terdapat plugin khusus yang bergguna untuk membuka halaman Facebook menjadi lebih cepat, sehingga pengguna akan merasakan pengalaman yang berbeda.

UC Browser sudah menggunakan kompresi data serta teknologi akselerasi cloud semenjak tahun 2006 lalu. Teknologi yang digunakan ini diklaim tidak hanya berguna untuk menghemat data yang mencapai 90 persen saja, namun dapat menjadikan proses loading website jauh lebih cepat walaupun berada pada jaringan internet yang buruk.

Menurut pernyataan resmi dari UC Browser, perambaan tersebut dapat menghemat kuota internet. Sebagai contoh pengguna yang memiliki kuota sebesar 1,4 GB dapat mengirimkan sekitar 57.000 email serta sekitar 3.000 email jika menggunakan lampiran. Ukuran email rata-rata adalah 25 kb sedangkan email yang menggunakan lampiran pada umumnya adalah 500 kb.

Smartphone yang terhubung ke jaringan internet sekarang ini sudah menjadi bagian gaya hidup yang sulit ditinggalkan, kehadiran UC Browser bertujuan untuk menghemat biaya serta waktu dengan menggunakan teknologi kompresi data tersebut. Aplikasi UC Browser tersedia di banyak platform seperti Android, iOS, Windows Desktop PC,Windows Phone, Blackberry, Java dan Symbian.