Xiaomi Mi4 Mendapatkan Update Android 6.0 Marshmallow

Diposting pada

Pembaruan Android 6.0 Marshmallow untuk Xiaomi Mi 4 dan Xiaomi Mi Note akan segera hadir. Berbagai produsen smartphone telah memulai meluncurkan update Android 6.0 Marshmallow untuk perangkat mereka di beberapa minggu terakhir, dan sudah banyak pengguna yang telah mengungkapkan pembaruan untuk perangkat mereka tersebut.

Xiaomi Mi4 Update Android 6
Xiaomi Mi4 Update Android 6

Kabar yang terbaru, Xiaomi sekarang ini telah mengumumkan update Android 6.0 Marshmallow untu tiga perangkat mereka yaitu Xiaomi Mi 4 dan Xiaomi Mi Note dengan versi baru dari MIUI 7. Pembaruan Android 6.0 Marshmallow untuk dua perangkat Xiaomi tersebut, sekarang ini dikatakan dalam tahap pengujian akhir dan akan mulai bergulir keluar sebentar lagi.

Ini juga akan menjadi kejutan bagi Mi Fans yang kecewa ketika Xiaomi merilis MIUI 7 yang berbasis Android 5.1 Lollipop namun terdapat berbagai kendala. Seorang pengguna di Weibo juga telah memposting sebuah screenshot yang menunjukkan MIUI 5.12.24, yang merupakan sebuah notifikasi pembaruan perangkat Xiaomi yang berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Dari gambar tersebut menunjukkan update Android 6.0 Marshmallow dengan total file 518 MB. Sementara itu, pada awal bulan ini manajer perusahaan tersebut juga telah menegaskan bahwa smartphone andalan Xiaomi Mi 4 dengan Xiaomi Mi Note akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang akan menerima update Android 6.0 Marshmallow terbaru.

Smartphone Xiaomi Mi 4 diluncurkan pada tahun 2014 dan awalnya menjalankan OS Android 4.4 KitKat sedangkan untuk Xiaomi Mi Note juga menjalankan Android 4.4 KitKat. Pada bulan Oktober 2015 lalau, Xiaomi juga telah merilis MIUI 7 berbasis Android 5.1 Lollipop untuk perangkat tersebut.

Bagi sebagian pengguna mungkin tidak menyadari, MIUI 7 ini hadir dengan sejumlah fitur terbaru seperti empat built-in tema, pengunci layar harian yang dapat merubah wallpaper setiap hari, dan mode baru yang memberikan pengguna pilihan untuk mengunci aplikasi mereka jika tidak ingin orang lain mengakses aplikasi yang bersifat pribadi.

Selain itu juga ada beberapa perbaikan pada MIUI 7, Xiaomi mengklaim bahwa MIUI 7 menawarkan hingga waktu respon 30 persen lebih baik dari versi MIUI 6. Pengguna juga akan merasakan baterai yang menjadi lebih hemat, karena telah terdapat fitur baru pada MIUI 7 yang dapat menangani latar belakang aplikasi yang selama ini menyebabkan daya tahan baterai berkuarang.

Sejauh ini pembaruan Android 6.0 Marshmallow pada perangkat Xiaomi ini hanya dijukan untuk dua perangkat Xiaomi Mi4 dan Xiaomi Mi Note. Apakah smartphone buatan Xiaomi lainnya seperti Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 3, dan Xiaomi Redmi Note 3 juga akan mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow? kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, mengingat hingga saat ini belum ada informasi mengenai hal tersebut.

Berita Rekomendasi: