Zenfone 3 Dengan Snapdragon 650 Dirilis Pertengahan 2016

Diposting pada

Asus Zenfone 3 merupakan smartphone flagship terbaru yang dijadwalkan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2016 ini. Apakah Zenfone 3 akan memiliki spesifikasi dan harga yang hampir sama dengan versi pendahulunya yaitu Asus Zenfone 2?

Asus Zenfone 3
Asus Zenfone 3 (Foto: gfxbench.com)

selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, seperti yang telah kita ketahui Zenfone 2 merupakan smartphone pertama yang dibekali 4 GB RAM dan spesifikasi premium lainnya. Tahun 2015 lalu Asus meluncurkan banyak smartphone yang berbeda yang disebut dengan ZenFone 2.

Diharapkan versi terbaru yang menjadi penerus Zenfone 2 akan hadir pada tahun 2016 ini. Perangkat terbaru dari Asus tersebut diperkirakan akan disebut ZenFone 3 dan menurut kabar akan meluncur pada pertengahan 2016 ini.

Sekarang ini Asus telah membandingankan dua iterasi dari ZenFone 3, dua model smartphone Asus yang berbeda tersebut dikenal hanya dengan nomor model dan telah dimasukkan melalui GFXBench, hasil pengujian tersebut telah menghasilkan daftar spesifikasi dari perangkat terbaru buatan Asus tersebut.

Perangkat yang pertama dengan nomor model Asus Z010DD dilengkapi dengan bentang layar 720p berukuran 5,9 inci, menggunakan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Selain itu Asus Zenfone 3 Z010DD ini berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 octa-core dengan kecepatan 1,5 GHz dengan 3GB RAM serta 32GB penyimpanan internal.

Selanjutnya perankat dengan nomor model Asus Z012D memiliki bentang layar 1080p berukuran 5,5 inci, didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 650 hexa-core dengan kecepatan 1,7 GHz dibekali 3GB RAM serta penyimpanan internal 32GB. Asus Zenfone Z012D ini juga berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow, namun untuk spesifikasi kamera dan lainnya belum dapat diketahui.

Mengenai hadirnya perangkat dengan nomor model Asus Z010D serta Asus Z012D tersebut hingga saat ini belum bisa dipastikan bahwa ini sebenarnya akan menjadi bagian dari Asus ZenFone 3. Namun diyakini bahwa kedua model tersebut jelas akan menjadi seri smartphone Asus terbaru yang akan diluncurkan tahun 2016 ini.

Selama ini Asus cenderung memprioritaskan smartphone buatannya di pasar negara berkembang, sehingga kemungkinan besar Asus Zenfone 3 akan dibanderol dengan harga yang hampir sama dengan versi pendahulunya.

Harga Asus Zenfone 2 saat ini dijual dengan harga $ 199 untuk varian 2 GB RAM sementara untuk versi RAM 4 GB dibanderol dengan harga $ 299. Asus Zenfone 3 mungkin akan diluncurkan ke pasar pada pertengahan tahun 2016 ini, namun hingga saat ini belum ada informasi yang lebih rinci mengenai kepastian tersebut.

Berita Rekomendasi: