Xiaomi Mi 5 Dengan Snapdragon 820 Rilis 22 Februari 2016

Diposting pada

Xiaomi Mi 5 merupakan smartphone flagship terbaru yang akan diluncurkan pada 22 Februari 2016 nanti. Setelah sebelumnya resmi meluncurkan Xioami Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi 3 sekarang ini Xiaomi akan kembali menghadirkan perangkat terbarunya yaitu Xiaomi Mi 5.

Xiaomi Mi 5
Xiaomi Mi 5

Xiaomi Co-Founder dan VP Senior Liwan Jiang telah mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan dijual satu minggu setelah peluncuran. Sebelumnya, Liwan Jiang juga telah mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 5 telah memasuki proses produksi massal dan di pastikan akan tersedia dalam jumlah yang banyak bagi konsumen setelah resmi diluncurkan nanti.

Xiaomi Mi 5 adalah salah satu smartphone flagship terbaru yang menjadi penerus dari generasi sebelumnya yaitu Xiaomi Mi 4. Berdasarkan bocoran Xiaomi Mi 5 dikatakan memiliki layar 5,2 inci QHD.

Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan penyimpanan internal yaitu versi 3GB RAM dengan 32GB penyimpanan internal dan versi 4GB RAM dengan penyimpanan internal 64GB.

Xiaomi Mi 5 dikabarkan memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP serta didukung oleh baterai yang berkapasitas 3600 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0. Selain itu, Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan bodi logam penuh, dengan dukungan sensor sidik jari.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Mi 5 ini berjalan pada MIUI 7 berbasis Android 6.0 Marshmallow dan akan didukung oleh chipset Snapdragon 820 yang merupakan versi perbaikan dari Snapdragon 810 yang kabarnya terganggu dengan masalah overheating dan kinerja throttling.

Chipset berbasis 14nm Snapdragon 820 menggabungkan arsitektur yang terbaru yang terdiri dari Hexagon Digital Signal Processor (DSP), modem X12 LTE, GPU Adreno 530, Qualcomm Spectra ISP dan Kryo CPU. Teknologi Kryo CPU diharapkan akan menawarkan dua kali kinerja dari versi sebelumnya yaitu Snapdragon 810.

Xiaomi kabarnya akan melepas kesan murah pada perangkat flagship terbarunya, dari situ Xiaomi Mi 5 diperkirakan akan di banderol dengan harga yang lebih tinggi dari versi sebelumnya. Namun untuk kepastian harga yang sebenarnya baru akan diketahui pada saat dirilis 22 Februari nanti.

Sebelumnya Liwan Jiang telah mengkonfirmasi bahwa Xiaomi Mi 5 baru dijual satu minggu setelah peluncuran, ini berarti Xiaomi Mi 5 baru akan tersedia secara online di China pada 27 Februari 2016 nanti.