Xiaomi Redmi 3 Dirilis 12 Januari 2016 Ini Spesifikasinya

Diposting pada

Xiaomi Redmi 3 akan diluncurkan pada pertengahan bulan ini tepatnya pada 12 Januari 2016 besok, menurut informasi perangkat Xiaomi yang terbaru ini telah lolos melewati uji sertifikasi TENAA China pada akhir bulan lalu dan banyak orang percaya bahwa ini adalah Xiaomi Redmi 3.

Xiaomi Redmi 3
Xiaomi Redmi 3 (Foto: en.miui.com)

Kabar kehadiran Xiaomi Redmi 3 tersebut awalnya datang dari akun Weibo resmi milik Xiaomi yang memerkan gambar dan memberikan beberapa bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 3.

Kehadiran smartphone terbaru Xiaomi ini juga telah dikonfirmasi dan rencananya akan diluncuran pada 12 Januari 2016. Xiaomi mengungkapkan bahwa smartphone terbaru Xiaomi Redmi 3 ini hadir dengan bodi full metal serta motif kotak-kotak dan dibekali dengan bentang layar HD 5 inci dengan resolusi 1280 x 720.

Perangkat ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 616 64-bit Octa-core 1.5 GHz dengan dukungan RAM yang berkapasitas 2 GB serta GPU Adreno 405.

Xiaomi Redmi 3 berjalan pada MIUI 7 yang berbasis OS Android 5.0.2 Lollipop serta dilengkapi dengan penyimpanan internal 16 GB dan juga mendukung slot MicroSD hingga 128 GB.

Perangkat Xiaomi terbaru ini juga dibekali dengan dual sim card yaitu nano SIM serta micro SIM, dan bagian slot sim 2 dapat berfungsi menjadi slot MicroSD.

Untuk urusan kecepatan internet, Xiaomi Redmi 3 ini telah mendukung jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan DL 100 Mbps dan UL 50 Mbps. Kemuadian untuk Mi Fans pecinta fotografi, Xiaomi Redmi 3 hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan dukungan teknologi 0.1s ultra-fast Phase Detection Auto Focus dan kamera depan 5 MP.

Hal menarik selain dari spesifikasi yang telah kami sebutkan adalah penggunaan baterai yang berkapasitas besar pada Xiaomi Redmi 3 yaitu 4100 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu Xiaomi Redmi 3 diperkirakan dapat bertahan hingga 3 hari dalam penggunaan normal.

Selain menghadirkan smartphone premium dengan harga murah, Xioami selama ini juga dikenal sering memberikan kejutan. Beberapa waktu yang lalu Xiaomi juga mengumumkan bahwa Mi 5 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 saat ini dalam tahap produksi massal dan akan diluncurkan di China setelah musim liburan.

Harga resmi Xiaomi Redmi 3 ini belum dapat di ketahui, dan baru akan diumumkan pada saat peluncuran 12 Januari 2016 nanti. Mengingat Xiaomi Redmi Note 3 yang telah dirilis beberapa waktu lalu hingga saat ini belum juga tersedia secara resmi di Indonesia, Apakah Xiaomi Redmi 3 ini akan segera hadir di Indonesia? kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Tags:, mi redmi 3 sertifikasi, sertifikasi xiaomi 3, Sertifikasi xiomi 3, xiaomi redmi 3 serftifikasi