Perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi Note 2

Diposting pada

Xiaomi Redmi Note 3 resmi diluncurkan hanya dengan jangka waktu beberapa bulan dari peluncuran Redmi Note 2. Perangkat Xiaomi terbaru ini dibuat dari desain bodi full logam dan juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Pada awalnya disebut Redmi Note 2 Pro karena tidak ingin membingungkan bagi konsumen akhirnya di sebut dengan Xiaomi Redmi Note 3.

Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 3
Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 3

Smartphone terbaru buatan Xiaomi tersebut diumumkan hanya 3 bulan setelah hadirnya Redmi Note 2, mari kita lihat perbandingan antara dua smartphone tersebut. Walaupun tanggal peluncurannya yang hanya berjarak 3 bulan, kedua smartphone ini memiliki banyak perbedaan.

Kedua handset ini didukung oleh MediaTek Helio X10 64-bit octa-core SoC, dengan bentang layar 5,5 inci 1920 x 1080. Kedua perangkat juga dibekali dengan sensor kamera yang sama, yaitu 13 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan. Jadi apa yang berbeda antara Xiaomi Redmi Note 3 dengan Xiaomi Redmi Note 2?

Redmi Note 2 terbuat dari bahan polikarbonat sedangkan Redmi Note 3 dibuat dari desain bodi logam. Berbicara tentang sensor, Redmi Note 2 tidak didukung oleh sensor pemindai sidik jari sedangkan Redmi Note 3 mendukung teknologi tersebut.

Redmi Note 3 tersedia dalam 2 varian yaitu 3GB RAM dengan 16GB dan 32GB penyimpanan internal. Sementara Redmi Note 2 juga tersedia 2 varian dengan 16GB dan 32GB penyimpanan internal, namun kedua varian ini hanya memiliki 2GB RAM.

Selain dari apa yang telah kami sebutkan, dua smartphone terbaru Xiaomi ini dibekali kapasitas baterai yang berbeda. Redmi Note 2 dengan kapasitas baterai 3,060mAh di dalam, sedangkan Redmi Note 3 dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 4,000mAh. Redmi Note 2 memiliki ketebalan 8.3mm, sedangkan Note 3 mempunyai ketebalan 8.65mm.

Dari semua yang kami sebutkan tadi, bisa dilihat dengan jelas bahwa kedua perangkat terbaru Xioami tersebut memiliki spesfikasi dan desain yang berbeda. Salah satu perbedaan yang utama dari Redmi Note 3 ini adalah kapasitas baterai, RAM, sensor pemindai sidik jari dan desain dengan full logam yang tampak seperti smartphone premium.

Redmi Note 3 adalah penerus dari generasi sebelumnya yakni Redmi Note 2, beberapa orang mungkin akan mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli salah satu perangkat tersebut.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 di Indonesia versi internal 32Gb dengan 3GB RAM dijual mulai dari harga Rp 3.200.000 kemudian versi internal 16Gb dengan 2GB RAM dijual Rp 2.750.000, sedangkan Xiaomi Redmi Note 2 versi 2GB RAM dengan internal 16GB dibanderol mulai dari harga Rp 1.975.000.