Mobil Suzuki Swift Facelift Terbaru Harga 87 Jutaan

Diposting pada

Mobil murah Suzuki Swift Facelift akhirnya resmi diluncurkan di India setelah lama ditunggu, mobil suzuki terbaru 2016 Swift Facelift ini meluncur dengan harga yang lebih murah dari versi sebelumnya yaitu mulai dari 87 jutaan.

harga mobil suzuki swift
harga mobil suzuki swift

Model Swift Facelift terbaru ini juga hadir dengan banyak perubahan di beberapa sektor dan diklaim lebih efisien dari versi sebelumnya. Varian Swift Facelift mesin diesel 1.3 liter memiliki output daya yang sama tetapi melalui teknologi tweaker ECU (Electronic Control Unit).

Cara kerja ECU ini adalah menganalisa sinyal dari banyak sensor dan mengirim perintah ke komponen actuator group, varian Suzuki Swift Facelift mesin diesel multjet 1.3 liter tersebut efisiensi bahan bakar 10 persen lebih hemat dan dapat mencapai hingga 25.2 Km / liter.

Sementara untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi daya mesin bensin 1.2 liter telah dikurangi menjadi 83.1bhp dari sebelumnya yakni 85.8bhp. Dengan mesin detuned model bensin kini diklaim lebih irit yaitu mencapai 20.4 Km / liter yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dari sebelumnya hingga sekitar 10 persen.

Dengan peningkatan angka jarak tempuh tersebut Suzuki Swift model terbaru ini telah menjadi kendaraan yang paling hemat bahan bakar di kelasnya. Berbicara tentang perubahan eksterior model Suzuki Swift Facelift salah satunya mendapat pembaruan pada bagian bumper depan yang direvisi dan terlihat lebih besar.

Meskipun telah mendapat beberapa perubahan pada bagian eksterior masih tampak mirip dengan model lama. Kemudian pada bagian kabin juga telah mendapat beberapa perubahan yang membuat mobil Suzuki Swift terbaru ini lebih kaya fitur dari sebelumnya.

Model LXi dan LDI dilengkapi dengan sandaran kepala yang bisa diatur sesuai keinginan dan pada bagian kursi belakang sekarang juga bisa diatur ke rasio 60:40. Selain itu juga tersedia LXi Opsional yang mendapatkan tambahan power window depan dan penguncian jarak jauh.

Kemudian untuk model Vxi dan VDI dilengkapi dengan pemutar audio serta kaca spion elektrik adjustable dan juga dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock (ABS) untuk varian diesel VDI. Selain itu juga ditawarkan fitur menarik lainnya yaitu tombol mesin start stop, sensor parkir dan Bluetooth.

Suzuki Swift Facelift model terbaru ini hadir dengan 7 pilihan yang terdiri dari empat varian bensin dan tiga varian diesel, Untuk varian bensin Swift Facelift LXi dijual sekitar Rp 87 juta, Swift Facelift LXi (O) sekitar Rp 88 juta, Swift Facelift VXi sekitar Rp 101 juta, Swift Facelift ZXi sekitar Rp116 juta, kemudian untuk varian diesel Swift Facelift LDi dibandrol sekitar Rp 109 juta, Swift Facelift VDi sekitar Rp 118 juta, dan Swift Facelift ZDi sekitar Rp 137 juta.

Semua harga tersebut adalah harga resmi Suzuki Swift Facelift yang telah di tetapkan di India, kabar baiknya mobil murah Suzuki Swift Facelift ini di kabarkan akan segera hadir di Indonesia. Namun untuk harga resmi Suzuki Swift Facelift di Indonesia dan tanggal peluncurannya hingga sekarang ini belum tersedia informasi secara rinci.