Bluboo Xfire 2 Android Triple Sim Card Pertama di Dunia

Diposting pada

Bluboo Xfire 2 merupakan smartphone Android pertama di dunia dengan tiga slot sim card. Meskipun mendukung tiga kartu sim secara bersamaan namun perangkat ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Bluboo Xfire 2 Android Triple Sim Card
Bluboo Xfire 2 Android Triple Sim Card

Tidak hanya itu, Bluboo Xfire 2 juga memiliki banyak fitur yang cukup menarik seperti yang di temukan pada perangkat Android kelas menengah kebawah. Bluboo Xfire 2 menjadi populer sejak dirilis untuk pertama kali oleh Shenzhen Huihua Exploit Technology Co. Ltd.

Perusahaan teknologi yang telah membangun basis produksi berstandar internasional ini didirikan pada tahun 2006 dan memiliki kantor pusat yang berlokasi di Shenzhen, Provinsi Guangdong, China.

Sudah banyak produk yang telah dirilis dan Bluboo Xfire 2 ini adalah produk terbaru berbeda dengan perangkat Android lainnya. Mungkin ini bukan kehadiran pertama kalinya smartphone dengan fitur tiga sim karena sebelumnya telah banyak beredar di pasar bahkan ada yang sampai empat slot sim tapi itu bukan perangkat android.

Hingga saat ini perngkat Android rata-rata hanya dilengkapi dual sim card, Bluboo Xfire 2 yang ini mendukung tiga sim card yaitu 2 nano sim dan 1 micro sim.

Bluboo Xfire 2 berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop, datang dengan layar HD 5 inch yang beresolusi 720 x 1280 piksel 294 PPI dan didukung oleh chipset Mediatek MT6580 Quad core 1.3 GHz.

Bluboo Xfire 2 juga didukung oleh GPU Mali 400, kamera belakang 5 MP led flash kamera depan 2 MP dan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Kemudian untuk kapasitas baterai, RAM, penyimpanan internal, serta ketersedian konektivitas 4G LTE hingga sekarang belum ada informsi yang lebih rinci.

Bluboo Xfire 2 kabarnya akan diluncurkan pada bulan Januari 2016 ini dengan harga $ 70 atau sekitar Rp 968.450. Namun untuk kepastian tanggal peluncuran, harga resmi dan ketersedian Bluboo Xfire 2 di pasar global termasuk Indonesia hingga saat ini belum dapat diketahui.

Berita Rekomendasi: