Smartphone Terbaru Huawei P9 Dengan Chipset Kirin 950

6

Huawei P9 yang merupakan smartphone terbaru kelas high end yang menggunakan Chipset Kirin 950. Dalam dunia chipset mobile produsen smartphone saat ini tampaknya banyak yang ingin meng-upgrade prosesor mereka untuk mengoptimalkan kinerja perangkat andalan mereka.

Smartphone Terbaru Huawei P9
Smartphone Terbaru Huawei P9

Karena persaingan yang semakin ketat telah menyebabkan banyaknya beragam smartphone dengan pilihan chipset yang tersedia bagi konsumen. Populeritas chipset Kirin saat ini telah meningkat selama beberapa hari, dan hari ini kita punya beberapa informasi lebih lanjut tentang Kirin 950.

Huawei P9 ini menjadi smartphone pertama dari Huawei yang dibekali Chipset Kirin 950 dan rencananya akan diluncurkan pada tahun depan. Selain itu dikabarkan memiliki spesifikasi teknologi yang lebih baik dibandingkan dengan Huawei Mate 8.

Huawei P9 ini berjalan dengan OS Android 6.0 Marshmallow yang di dukung oleh Chipset Kirin 950 octa-core 1,8 GHz, 4GB RAM dan GPU Mali-T880 MP4. Huawei P9 akan menampilkan layar 5,2 inci dengan 2560 x 1440 piksel, Finger Print Sensor, dan berdasarkan rumor memiliki kamera belakang 16 MP dengan OIS dan kamera depan 8 MP.

Dual-channel LPDDR4 RAM untuk Kirin 950 di klaim mampu mendukung frekuensi hingga 25.6GB/s dan juga mampu mendukung resolusi kamera hingga 42 MP. Konektivitas LTE Cat10 juga akan membuat Huawei P9 ini memiliki akses internet berkecepatan tinggi.

Selain itu UFS 2.0 dan 5.1 eMMC juga tersedia untuk kompatibilitas memori. Fitur lain yang lebih menarik adalah hadirnya dukungan NFC pada Huawei P9 ini.

Near-field communication atau NFC akan memudahkan sebuah smartphone bisa terhubung dengan perangkat lainnya yang juga dilengkapi dengan NFC. Tidak hanya itu varian kedua Huawei P9 Max juga dikabarkan akan datang dengan spesifikasi yang sama seperti Huawei P9.

Huawei P9 Max memiliki ukuran layar yang lebih besar menjadi 6,2 inci, dan jika terwujud ini bisa menjadi smartphone Huawei yang pertama yang memiliki fitur layar 2K.

Dua smartphone terbaru Huawei ini rencananya akan di rilis pada bulan Maret 2016 nanti, namun hingga saat ini belum terungkap berapa harga resmi Huawei P9 dan Huawei P9 Max tersebut.

BERBAGI

Hi, Saya adalah seorang yang meyukai dunia teknologi, terutama smartphone. kesibukan saya sekarang adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta, dan juga menjadi content writer untuk situs Berbagi Teknologi ini.