Asus Zenfone 3 Fingerprint Sensors Dengan Harga Murah

Diposting pada

Asus Zenfone 3 dengan dukungan Fingerprint Sensors diharapkan mulai diluncurkan pertengahan tahun 2016, kabar terbaru tersebut datang dari Taiwan. Generasi ketiga smartphone Zenfone ini akan dilengkapi dengan perangkat teknologi pengenalan sidik jari dan dijadwalkan akan dirilis pada bulan Mei hingga Juni 2016.

Asus Zenfone 3 Fingerprint Sensors
Asus Zenfone 3 Fingerprint Sensors

Perkiraan jadwal tersebut berdasarkan dengan peluncuran seri Zenfone dan ZenFone 2 di awal 2014 dan semester pertama 2015. Laporan juga tersebut menyebutkan bahwa Asus mungkin akan mengadopsi teknologi pengenalan sidik jari yang dikembangkan oleh Elan Microelectronics Corp dan Goodix untuk seri Zenfone 3.

Seiring dengan banyaknya permintaan harga Fingerprint Sensors saat ini telah turun dengan harga $ 5 per IC. Laporan ini juga menunjukkan bahwa pada tahun 2016 nanti, Asus berencana memperluas pasar seri Zenfone ke pasar Myanmar, Bangladesh, Kamboja,  Mesir, dan juga Nigeria.

Perusahaan asal Taiwan Asus saat ini telah sukses dengan respon yang luar biasa untuk produk ZenFone di pasar Asia Tenggara, Brazil, Rusia, dan juga pasar Taiwan.

Asus mungkin akan menghadapi persaingan yang ketat dari produsen perangkat asal China lainnya seperti Xiaomi, Huawei, Lenovo, Oppo, Vivo, Coolpad, ZTE, Meizu, dan  juga TCL di pasar negara berkembang termasuk India.

Sebelumnya, CEO Asus Jonney Shih menegaskan bahwa salah fitur terbaru Asus Zenfone 3 ini akan dibekali model port USB Type-C. Sejauh ini, port USB Type-C hanya tersedia di ponsel Android seperti OnePlus 2, Nexus 5X, dan Nexus 6P.

Selain itu Microsoft Lumia 950, tablet Nokia N1 dan Lumia 950 XL, sekarang ini juga telah menggunakan teknologi USB port Type-C. Untuk bandrol harga satu unit Asus Zenfone 3 dengan dukungan sensor sidik jari tersebut kabaranya akan di tawarkan dengan harga di bawah Zenfone 2.

Namun mengenai kebenaran kabar tentang tanggal rilis di Indonesia serta harga resmi Asus Zenfone 3 tersebut hingga saat ini belum bisa diketahui secara rinci.

Berita Rekomendasi: