Notebook Xiaomi 8GB RAM Core i7 Harga 6 Jutaan ?

Notebook Xiaomi dengan Intel Core i7 dan 8GB RAM dikabarkan akan meluncur pada bulan April 2016 mendatang.  Seperti yang telah banyak diketahui Xiaomi merupakan sebuah perusahaan elektronik yang terkenal dengan produk smartphone unggulannya yakni Mi dan Redmi. Perusahaan elektronik yang berbasis di Beijing tersebut sekarang ini dikabarkan sedang memproduksi Notebook yang akan di rilis pada April 2016 nanti.

Notebook Xiaomi 8GB RAM Core i7

Notebook Xiaomi 8GB RAM Core i7

Menurut informasi yang beredar, Laptop Xiaomi yang pertama tersebut terbuat dari body logam, memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Selain itu laptop Xiaomi tersebut juga telah dilakukan beberapa pengujian dan akan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Walaupun dijual dengan harga yang sangat murah, Notebook Xiaomi tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 generasi 4 dengan 8GB RAM DDR4 serta GeForce GTX 760 NVIDIA 2GB. Notebook Xiaomi dikatakan akan berjalan pada sistem operasi Linux, penggunaan OS tersebut diperkirakan untuk menekan harga dari Notebook Xiaomi tersebut.



Notebook Xiaomi dikabarkan akan dijual dengan harga $ 466 atau sekitar Rp 6,5 jutaan, jika informasi harga ini benar? maka Notebook Xiaomi ini akan menjadi notebook yang termurah jika dibandingkan dengan beberapa produk lain dengan spesifikasi serupa. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa notebook yang memiliki spesifikasi seperti itu pada umumnya ditawarkan dengan harga lebih dari $ 1.000 atau sekitar Rp 14 jutaan.

Baca Juga: Prosesor Intel Core i7 Dengan 10 Core Hadir Pada 2016

Masih menurut kabar yang beredar, selain membuat sebuah notebook murah dengan layar 15,6 inci, Xiaomi juga dikatakan akan membuat notebook dengan layar 12,5 inci atau 13,3 inci yang diperkirakan memiliki spesifikasi lebih rendah serta ditawarkan dengan harga yang lebih rendah.

Baca Juga: Laptop Fujitsu S935K Terbaru Dengan Daya Tahan Baterai 20 Jam

Apakah benar Notebook Xiaomi tersebut saat ini sedang diproduksi dan akan meluncur pada bulan April 2016 nanti? Hingga saat ini belum bisa dipastikan mengenai kebenaran kabar tersebut, karena pihak Xiaomi belum pernah mengeluarkan pernyataan secara resmi mengenai pembuatan notebook tersebut.

Rekomendasi