Kamera Phantom Flex4k Berhasil Merekam Dengan Drone

Diposting pada

Filmmakers Brain Farm bekerjasama dengan produsen Drone asal Swedia Intuitif Aerial untuk menciptakan UAV pertama yang mampu membawa beban berat dari Kamera Phantom Flex4k. Kamera Ultra HD Phantom Flex4k tersebut memiliki berat 14 pound tanpa lensa dan selama ini berada di luar kapasitas maksimal daya angkut sebuah Drone.

Camera Phantom Flex4k
Camera Phantom Flex4k

Kamera Phantom Flex4K adalah kamera berkecepatan tinggi yang menyediakan fleksibilitas yang luar biasa dengan kemampuan frame rate hingga 1.000 fps pada resolusi 4K dan juga mampu mengadaptasi gaya pengambilan gambar yang berbeda.

4K sensor super 35mm pada Phantom Flex4K mampu memberikan ketajaman gambar secara rinci dengan noise yang sangat rendah pada jangkauan tinggi yang dinamis.

Teknologi Drone sekarang ini memang sangat dibutuhkan untuk fotografer serta videografer, karena penggunaan drone tersebut dapat memberikan sudut pandang yang mengagumkan dalam pengambilan gambar.

Tetapi ada beberapa masalah yang dihadapi, mengingat kebanyakan drone memiliki batasan kapasitas daya angkut serta menghasilkan gambar dengan kualitas standar.

Untuk mengatasi masalah tersebut, saat ini videografer Brain Farm telah bekerja sama dengan Intuitif Aerial untuk memodifikasi Aerigion drone sehingga mampu membawa Kamera Phantom Flex4k dengan berat 14 pound tersebut.

Brain Farm adalah sebuah perusahaan yang menggunakan teknik inovatif dan inspiratif dan selama ini mengkhususkan diri dalam pembuatan film dengan menggunakan teknologi terbaru. CEO Brain Farm, Curt Morgan selama ini memiliki keinginan untuk mengambil gambar super slow motion dari sebuah drone.

Sebelumnya sebuah drone dianggap tidak mungkin mampu untuk membawa Kamera Phantom Flex4k karena memiliki berat di luar daya angkut maksimal sebuah drone.

Namun Aerigon Drone System dengan Kamera Ultra HD berkecepatan tinggi Phantom Flex4k tersebut sekarang ini telah berhasil digunakan untuk mengambil gambar pada frame 1.000 fps di resolusi 4k dengan hasil yang sangat mengagumkan.

Berita Rekomendasi: