Ini Kota Yang Telah Tercover 4G Plus Indosat Ooredoo

Diposting pada

Operator seluler Indosat Ooredoo resmi meluncurkan layanan 4G LTE di 21 kota dengan nama 4G Plus, dan rencananya akan ditambah lagi di 14 kota lainnya pada akhir tahun 2015 ini sehingga total menjadi 35 kota.‎ Daftar 21 kota yang sekarang ini telah tercover jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo diantaranya adalah Bandung, Jakarta, Denpasar, dan Yogyakarta.

4G Plus Indosat Ooredoo
4G Plus Indosat Ooredoo

Empat kota tersebut dapat menikmati 4G Plus dengan kecepatan 185 Mbps yang berjalan pada dua spektrum, yakni 5 MHz di frekuensi LTE FDD 900 MHz serta 10 MHz di frekuensi LTE FDD 1.800 MHz.

Kemudian untuk 17 kota lainnya yang saat ini telah tercover jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo adalah Surabaya, Surakarta, ‎Sukabumi, Semarang, Malang, Makassar, Balikpapan, Pati, Pontianak, Padang, Bogor, Banyumas,  Lampung, Tasikmalaya, Rembang, Kudus, dan Jepara.‎

Pelanggan di 17 kota tersebut dapat menikmati 4G Plus Indosat Ooredoo dengan kecepatan 112 Mbps yang berjalan di frekuensi LTE FDD 1.800 MHz.

Setelah berhasil meluncurkan layanan LTE di 21 kota tersebut, Indosat saat ini telah menyiapkan 4G Plus di 14 kota lainnya, yaitu Manado, Medan, Batam, Mataram, Madura, Pekalongan, Palembang, Pekanbaru, Purwakarta, Pacitan, Cirebon, Banjarmasin, dan Tegal.‎

Sehingga total secara kesuluruhan kota yang tercover jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo menjadi 35 di akhir tahun 2015.‎ Kabar yang terbaru Indosat Ooredoo saat ini sedang mengembangkan teknologi jaringan LTE TDD di frekuensi 2.300 MHz dan akan diluncurkan pada Januari 2016 nanti.

Jika kabar tersebut benar, itu berarti layanan 4G Plus Indosat Ooredoo nantinya akan berjalan pada 3 frekuensi LTE yaitu LTE FDD frekuensi 900 MHz, LTE FDD frekuensi 1.800 Mhz, dan LTE TDD frekuensi 2.300 MHz. Namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut di kota mana saja teknologi LTE TDD frekuensi 2.300 MHz Indosat Ooredoo ini akan di terapkan.

Seperti yang telah banyak diketahui teknologi jaringan 4G plus merupakan hasil pengembangan dari teknologi 3G, teknologi 4G Plus ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses internet super cepat yang stabil dengan latency rendah dengan kapasitas jaringan yang jauh lebih besar.

Berikut ini hal penting yang perlu diketahui sebelum menggunakan layanan tersebut, pengguna harus menggunakan perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE serta mengganti kartu lama dengan USIM 4G Plus Indosat Ooredoo terlebih dahulu. Pelanggan dapat menukarkan kartu lama secara gratis dan mendapatkan nomer yang sama.

USIM 4G Plus tersebut bisa didapatkan di tempat terdekat yang telah di sediakan oleh Indosat Ooredoo, nantinya pengguna akan mendapatkan bonus kuota hingga 10GB di 4G Plus. Caranya cukup mudah yaitu dengan mendaftar paket Super Internet yang bisa anda akses di *123#.

Tarif layanan 4G LTE dan layanan 3G Indosat tidak ada perbedaan, pelanggan dapat menikmati paket Internet sesuai kebutuhan seperti sebelumnya.

Indosat resmi berganti nama menjadi Indosat Ooredoo‎ di ultah yang ke 48 pada 19 November 2015, Ooredoo yang sebelumnya bernama Qatar Telecom merupakan sebuah perusahaan telekomunikasi yang berpusat di Qatar dan sekarang ini memiliki mayoritas saham Indosat.

Dilansir dari Kompas.com, Ooredoo telah mengakuisisi Indosat pada tahun 2002 lalu dengan awal kepemilikan saham sebesar 41,9% dan sekarang ini 14,29% saham Indosat dimiliki oleh pemerintah Indonesia serta 65% saham dimiliki oleh Ooredoo dan sisanya dimiliki oleh publik.

Tags:, daftar kota yang sudah 4G untuk perdana Im3, jaringan 4g indosat di bekasi, im3 4g majalengka, daerah yang sudah 4G indosat, jaringan 4G indosat ter