Blackphone 2 Smartphone Anti Sadap Harga 10 Jutaan

Diposting pada

Blackphone 2 adalah produk terbaru dari Silent Circle yang menjadi penerus dari versi Blackphone sebelumnya. Blackphone 2 yang baru saja diluncurkan ini menjanjikan perlindungan privasi pengguna terhadap pengawasan pemerintah dan serangan cyber tanpa mengorbankan fungsionalitas. Blackphone yang diproduksi oleh perusahaan  Silent Circle dan Geeksphone sejak tahun 2014 ini, diklaim sebagai perangkat pertama yang paling aman dengan  menawarkan enkripsi perangkat penuh secara default.

Blackphone 2
Blackphone 2

Namun perangkat Blackphone tersebut banyak mendapat kritikan pada desain dan juga tidak adanya akses ke Google Play. Blackphone 2 bertujuan untuk menawarkan semua fungsi dan kegunaan yang paling mutakhir pada smartphone tanpa mengorbankan privasi dan keamanan penggunanya.

Blackphone 2 pada PrivatOS yang merupakan versi modifikasi dari Android Lollipop, perangkat ini menawarkan enkripsi perangkat secara penuh dan pusat keamanan built-in untuk mengelola pengaturan privasi dan keamanan. Pengguna dapat mengontrol dan menyempurnakan izin aplikasi masing-masing dan data memiliki akses ke aplikasi.

Advertisement

Pengguna Blackphone 2 dapat melakukan panggilan suara secara aman, panggilan konferensi, konferensi video, teks dan file transfer. Blackphone 2 juga dilengkapi dengan pengaturan remote wipe yang sangat berguna untuk melindungi data pengguna ketika smartphone tersebut hilang atau dicuri.

Selain itu, saat ini semakin banyak karyawan di beberapa perusahaan yang bekerja menggunakan perangkat mereka sendiri dan juga pernagkat tersebut sering di bawa keluar dari kantor, dari kebiasaan tersebut tentu saja sangat penting untuk membangun smartphone yang memberikan privasi.

Blackphone 2 ditujukan terutama pada pasar bisnis dengan dukungan untuk Google Android untuk program kerja yang terintegrasi dengan aplikasi Google Suite. Perangkat Blackphone 2 adalah smartphone pertama yang menggabungkan perangkat lunak, layanan dan juga perangkat yang membutuhkan privasi tinggi di setiap tingkat bisnis.

Blackphone 2 ini memiliki spesifikasi high-end dan telah mendapatkan perbaikan pada desain, versi terbaru ini diharapkan akan membuat pilihan yang menarik bagi konsumen yang. Blackphone 2 memiliki prosesor Qualcomm octa-core dengan konektivitas 4G LTE, RAM 3GB, 32GB penyimpanan internal dan penyimpanan eksternal slot Micro SD, serta memiliki layar 5,5 inch dengan perlindungan Gorilla Glass dan juga dibekali kamera belakang 13 MP.

Baca Juga: Blackphone PrivatOS LTE IPS 4.7″ 2 GHz quad-core RAM 1GB

Blackphone 2 yang berjalan dengan PrivatOS ini akan menjamin keamanan privasi penggunnya karena fokus utama perangkat tersebut adalah pada keamanan privasi. Blackphone 2 sekarang ini telah tersedia dan dapat dipesan secara langsung dari website resmi Silent Circle dengan harga $ 799.00 atau sekitar Rp 10.950.000.

Advertisement