Prosesor Intel Core i7 Dengan 10 Core Hadir Pada 2016

Diposting pada

Intel saat ini telah membuat prosesor Core i7 versi terbaru dengan 10 inti core,  Intel Core i7 tersebut direncanakan akan segera dirilis pada tahun 2016 nanti.

Intel Core i7-6950X
Intel Core i7-6950X

Prosesor Intel terbaru tersebut akan menjadi sebuah prosesor pertama versi desktop yang mempunyai 10 inti pemrosesan. Spesifikasi Intel Core i7 Terbaru ini akan memiliki kecepatan 3 GHz lebih dan untuk spesifikasi lainnya hingga saat ini belum diungkapkan secara rinci.

Teknologi prosesor dari Intel yang menggunakan 10 core ini tampaknya bukan menjadi teknologi yang pertama Intel, mengingat sejak tahun 2011 lalu Intel telah membuat beberapa prosesor seri Intel Xeon dengan 10 core hingga 15 core.

Namun prosesor Intel Xeon tersebut bukan ditujukan untuk komputer versi desktop tetapi dirancang untuk digunakan pada server serta workstation kelas enterprise. Prosesor Intel Core i7-6950X terbaru ini memiliki banyak kelebihan salah satu Keunggulan Intel Core i7 terbaru ini yaitu dibuat dengan teknologi pemrosesan canggih terbaru Intel yaitu teknologi 14 nanometer.

Fitur Hyperthreading juga akan diterapkan pada prosesor terbaru itu dan akan mendukung hingga 20 instruksi pengerjaan yang akan bekerja bersamaan secara independen dan memiliki kecepatan 3 GHz lebih.

Prosesor Intel Core i7 terbaru ini akan menjadi produk Intel versi premium dan Harga Intel Core i7 tersebut kemungkinan akan dijual kepasaran dengan harga kurang lebih $ 1.000 atau sekira Rp 13 jutaan.

Informasi yang telah banyak beredar telah mengungkap jika prosesor terbaru Intel ini dapat menggunakan versi mainboard yang sekarang telah beredar yaitu yang berbasis X99. Bagaimana apakah anda tertarik ingin mencoba Chipset Intel Core i7-6950X tersebut ?

Anda harus bersabar karena prosesor terbaru tersebut baru akan dijual ke pasar pada tahun 2016 nanti. Selain itu anda akan membutuhkan biaya ekstra untuk mengganti prosesor lama anda dan juga biaya penambahan RAM yang lebih tinggi untuk memaksimalkan kinerja prosesor berkecepatan tinggi tersebut.

Berita Rekomendasi: