Seal Safety Regulator LPG Ditemukan Oleh Warga Cirebon

Diposting pada

Seal pengaman gas LPG secara otomatis telah berhasil di temukan oleh H Aryanto Misel warga Cirebon, sebelumnya dia juga telah sukses dengan penemuan alat pemadam kebakaran dengan bahan organik yang dihasilkan dari ekstrak kulit singkong dengan nama Annaro Fire Stop.

Seal Safety Regulator (Foto: Kabar Cirebon)
Seal Safety Regulator (Foto: Kabar Cirebon)

Sejak usia dini dia selalu mencoba eksperimen yang didukung oleh ide cemerlang yang dimilikinya dan sekarang ini telah menghasilkan banyak karya yang menakjubkan. Penemuan terbaru Aryanto saat ini adalah Kapsul Ajaib yang merupakan sebuah alat pengaman otomatis untuk gas elpiji yang berguna untuk meminimalisir terjadinya ledakan.

Eksperimen Kapsul Ajaib tersebut telah di kembangkan selama kurang lebih empat bulan, dan sekarang ini seal pengaman gas elpiji tersebut telah didistribusikan di wilayah Jawa dan juga hingga ke luar Jawa. Daerah pendistribusian Kapsul Ajaib tersebut adalah Kalimantan Timur, Jakarta, Palangkaraya, dan juga Banjarmasin. Hingga saat ini tercatat pemesanan total 1.000 kapsul ajaib di Palangkaraya dan Balikpapan.

Karena dia sering mendengar berbagai keluhan dari banyaknya pengguna gas elpiji dengan beragam masalah kebocoran, ledakan dan yang merugikan lainnya. Dari banyaknya keluhan tersebut H Aryanto Misel mulai berpikir untuk mengatasi semua masalah itu dengan melakukan serangkaian uji coba sehingga tercipta sebuah alat pengaman otomatis untuk gas elpiji.

Kapsul Ajaib yang ditemukan itu dapat berfungsi untuk pengaman gas elpiji secara otomatis yang terdiri dari bahan logam serta 2 karet seal. Walaupun dibuat dari bahan yang sederhana tetapi penumuan tersebut sangat berguna untuk masyarakat yang sekarang ini selalu mengeluh dan khawatir tentang penggunaan gas elpiji.

Dalam waktu 1 bulan saja produk Kapsul Ajaib utuk pengaman regulator gas elpiji itu telah terjual ribuan lebih. Selain untuk pengaman gas elpiji kapsul ajaib tersebut juga bisa hemat gas sampai 30%. Pemasangan kapsul ajaib cukup mudah dan hampir semua orang tidak ada yang mengalami kesulitan.

Pengaman gas elpiji secara otomatis tersebut dijual dengan harga eceran yang sangat murah yaitu hanya Rp 25 ribu saja. Kemudian untuk harga reseller dengan pembelian jumlah banyak harganya bisa mejadi jauh lebih murah lagi yaitu hanya Rp 15 ribu untuk setiap kapsul ajaib.

Kapsul Ajaib berupa Seal Safety Regulator LPG hasil temuan H Aryanto ini telah di uji coba berulang kali dan gas tidak megalami kebocoran walaupun selang gas yang menuju ke kompor itu putus dalam kondisi kompor gas sedang menyala.

Berita Rekomendasi: