Spesifikasi dan Harga Huawei P8 Untuk Versi Layar 5,2 Inchi

Diposting pada

Tak ingin kalah dengan vendor lainnya, Huawei juga ikut menyemarakkan produk-produk phablet dengan kelas premium dengan dukungan spek yang handal, seperti pada Huawei P8.

Harga Huawei P8
Harga Huawei P8

Bahkan Huawei juga merilis sekaligus 2 varian ponsel pintar terbaru, yakni versi P8 Mac dengan layar sebesar 6,8 inch dan versi reguler berlayar 5,2 inch. Kedua versi tersebut dibekali spesifikasi yang begitu handal dan canggih, tak heran jika produk terbaru dari Huawei ini dikategorikan ke dalam smartphone kelas premium.

Dengan spek yang begitu handal, wajar rasanya jika harga dari smartphone ini tergolong cukup mahal. Keunggulan dan Spesifikasi Huawei P8, Banyak sekali keunggulan yang terdapat pada smartphone Huawei dengan ukuran layar 5,2 inch di atas. Dimana, Huawei P8 tersebut dibenamkan Chipset HiSlicon kirin 935 dengan teknologi yang dikembangkan langsung oleh vendor Huawei.

Bahkan, Huawei telah membenamkan kecepatan prosesor yang begitu handal, yakni untuk tipe Qualcomm Snapdragon 810. Smartphone P8 dari Huawei untuk versi regulernya ini masih memakai layar tipe IPS sebesar 5,2 inch beresolusi Full HD pada 1080 x 1920 pixels. Fitur inilah yang masih menjadi kekurangan dari Huawei versi P8 5,2 inch.

Meskipun begitu, gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini tetap berkualitas dengan dukungan warna hingga sebanyak 16 juta warna yang juga dilengkapi anti gores dengan tipe Gorilla Glass untuk melindungi smartphone terhadap benturan atau goresan.

Huawei P8
Huawei P8

Desain Huawei P8 memang begitu menawan, pasalnya smartphone ini memiliki desain yang hampir sama dengan generasi sebelumnya yakni Huawei Ascend P7. Smartphone keluaran Huawei ini memiliki ketebalan hanya 6,4 mm, tergolong begitu slim.

Bodi desain luarnya memang terlihat begitu elegan dan premium dengan ukuran dimensi sebesar 144,9 x 72,1 x 6,4 mm. Sedangkan untuk bobot ponsel sendiri mencapai 144 gram. Pada sektor memori sendiri, P8 terdiri dari 2 macam pilihan untuk memori internal, yakni 64 GB dan 16 GB.

Meskipun Anda membeli smartphone dengan kapasitas memori internal 16 GB, tentu Anda tak perlu khawatir karena ponsel ini didukung juga oleh memori eksternal pada slot micro SD hingga kapasitas sebesar 128 GB.

Dari sektor dapur pacu sendiri, Huawei P8 sudah disediakan oleh kapasitas RAM sebesar 3GB, dengan GPU Mali-T628 yang juga disokong oleh prosesor 8 inti atau Octa Core HiSilicon Kirin 935.

Dimana, prosesor terdiri atas 2 inti prosesor versi Quad Core dengan kecepatan 2 GHz Cortex-A53 beserta Quad Core berkecepatan hingga 1,5 GHz tipe Cortex-A53. Selain itu, prinsip kerja dari prosesor tadi sebenarnya hampir sama saja dengan Qualcomm Snapdragon 810 yang bisa bekerja dengan bergantian berdasarkan kebutuhan pada pemrosesan.

Dari sektor kamera sendiri, smartphone versi P8 dari Huawei sendiri didukung dengan resolusi sebesar 13 MP pada kamera utama, yang juga dilengkapi oleh fitur Dual LED Flash dan Autofocus sehingga bisa menghasilkan warna yang lebih jernih lagi ketika pengambilan gambar dalam kondisi redup.

Adapun harga dari Huawei P8 saat ini dibanderol sekitar 8 jutaan untuk 64 GB dan 7 jutaan untuk 16 GB. Huawei P8 merupakan salah satu smartphone keluaran Huawei yang dikategorikan sebagai smartphone kelas premium. Huawei P8 didukung oleh kamera utama berkekuatan hingga 13 MP.

Berita Rekomendasi: