Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

Diposting pada

Kamera DSLR memiliki sensor gambar yang terbesar karena itu akan menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik jika dibandingkan dengan kamera digital biasa. Selain itu lensa dapat dipertukarkan untuk keperluan pilihan pengambilan gambar yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan anda.

kamera dslr canon
kamera dslr canon

Jika Anda adalah seorang pemula yang terintimidasi oleh pikiran terlalu banyak kontrol yang akan menyulitkan untuk belajar menggunakan kamera DSLR?

Anda tidak perlu ragu sebagai pengguna kamera DSLR pemula, karena disini kami akan memberikan rekomendasi untuk beberapa produk kamera DSLR pemula yang dapat digunakn semudah menggunakan kamera digital kompak.

Jadi Anda sudah bosan dengan kamera digital biasa dan kamera smartphone Anda dapat menggunakan kamera DSLR untuk pemula ini, berikut ini adalah beberapa merk kamera DSLR harga murah untuk pemula yang dapat anda jadikan pilihan untuk memulai belajar fotografi.

Harga yang kami berikan ini berdasarkan harga rata-rata di toko online Lazada di antaranya adalah Canon EOS Rebel T5, Nikon D3300, Pentax K-50, dan Sony A58.

Canon EOS Rebel T5

Harga : $ 411.77 / Rp 5.650.000 dengan lensa kit 18-55mm IS

  • Hasil tes laboratorium diberikan oleh DxOMark
  • ISO maksimal untuk kualitas gambar yang dapat diterima noise digital : 1000
  • ISO maksimum untuk rentang dinamis yang dapat diterima 1600
  • Kedalaman warna Sangat baik 22,7 bit pada skala 1-25
  • Secara keseluruhan kualitas gambar Excellent 71 pada skala 1-100
  • Dynamic range Sampai dengan 12 berhenti

Dirancang untuk pengguna DSLR pemula dengan anggaran terbatas, Canon EOS Rebel T6i memiliki antarmuka yang mudah digunakan. Panduan bantuan pengguna pemula melalui proses pengambilan gambar juga tersedia, ditambah built-in Wi-Fi dan upgrade autofocus dengan AF super cepat waktu akuisisi.

Memiliki teknologi terbaru dan mudah dipahami, selain bisa didapatkan dengan anggaran terbatas kamera DSLR ini mendukung berbagai macam Canon EF dan EF-S lensa, mulai dari ultra wide angle super telephotos dan makro.

Berbagai lensa Canon dari kelas mid-range, kit, lensa zoom, lensa kit 18-55mm, juga dapat digunakan dan harganya relatif murah. Kualitas cukup baik biasanya sampai 8×10 cetak untuk berbagai optik pro.

Canon merupakan perusahaan kamera pertama yang menawarkan stabilisasi gambar di lensanya dan juga menawarkan berbagai lensa IS jika Anda mempunyai uang ekstra. Kebanyakan lensa Canon sangat nyaman dan juga memiliki autofocus yang cepat.

Kelebihan :
Snapshooters dengan ambisi untuk meningkatkan fotografi yang dapat memberikan kualitas gambar lebih optimal dalam cahaya rendah.

Nikon D3300

Harga :  $ 388.38 / Rp 5.329.000 dengan Lensa Kit 18-55mm VR II

  • Hasil tes laboratorium disediakan oleh DxOMark
  • ISO maksimal untuk kualitas gambar yang dapat diterima noise digital: 1600
  • ISO maksimum untuk rentang dinamis yang dapat diterima: 1600
  • Kedalaman warna Outstanding 24,3 bit pada skala 1-25
  • Secara keseluruhan kualitas gambar Excellent 82 pada skala 1-100
  • Dynamic range hingga 12,8 berhenti
  • Sensor Nikon D3200 menunjukkan salah satu penampilan terbaik dari semua sensor APS diuji oleh DxOMark Labs.
  • Ini termasuk 13-stop Dynamic range dan 42dB rasio sinyal-noise di ISO asli 100.
  • Ketika menerapkan pengurangan kebisingan kamera ini harus memberikan kualitas gambar yang sangat baik untuk hampir semua menggunakan sampai ke ISO 1600.
  • ISO Diuji consistantly setengah berhenti lebih rendah dari yang ditunjukkan.

Nikon telah mengangkat bar untuk resolusi gambar dalam sub kategori kamera $ 500. D3300 yang menggabungkan 24Mp DX-format yang sensor APS CMOS yang mengukur 15.4×23.2mm dengan set fitur yang dirancang untuk memungkinkan snapshooters yang dapat melangkah naik dari titik shooter fotografi.

Sebuah prosesor gambar ditingkatkan berarti akan ada respon yang lebih baik dan kualitas video yang lebih handal. Nikon Guide Mode populer, yang diperkenalkan dengan D3000, menawarkan pengalaman baru di layar untuk pemula karena memungkinkan Anda untuk menjelajahi berbagai kreatiftivitas pilihan pengambilan gambar. Full HD video capture 1080p serta ringan, Nikon D3300 kompatibel dengan WU-1a Wireless Mobile Adapter $ 58.

Lebih dari 70 saat ini produksi lensa Nikon dan teleconverters termasuk lensa close-up, Fisheyes, superwides, lensa Vibration Reduction, dan super telephotos telah tersedia meskipun beberapa mungkin tidak bisa fokus otomatis, ditambah delapan unit flash, banyak telah mendukung teknologi nirkabel.

Catatan: karena D3200 memiliki kekurangan pada motor fokus internal, pada beberapa lensa Nikon yang lebih tua mungkin tidak bisa fokus otomatis dan akan fokus secara manual.

Kelebihan :
Snapshooters dengan ambisi untuk meningkatkan hasil fotografi yang memberikan kualitas gambar optimal dalam cahaya rendah.

Pentax K-50

Harga : $ 386.26 / Rp 5.300.000 dengan lensa Kit 18-55mm WR

  • Hasil tes laboratorium diberikan oleh DxOMark
  • ISO maksimum untuk kualitas gambar yang dapat diterima ISO 1200
  • ISO maksimum untuk rentang dinamis yang dapat diterima ISO 1600
  • Kedalaman warna Excellent 23,7 pada skala 1-25
  • Dynamic range Excellent 13 berhenti
  • Secara keseluruhan kualitas gambar Excellent 79 pada skala 1-100
  • Kinerja cahaya rendah yang luar biasa.

Jika Anda ingin melangkah naik dari kamera kompak ke kamera DSLR untuk meningkatkan kualitas gambar, Pentax K-50 bisa menjadi daftar pilihan Anda. Pentax K-50 merupakan salah satu kamera yang mempunyai kelebihan utama untuk kualitas gambar secara keseluruhan.

K-50 memilki ISO berkisar hingga 51.600, yang membuatnya menjadi kamera yang besar untuk digunakan dalam situasi cahaya rendah, berkat mode Auto Picture, yang dapat mengambil menebak saat mengambil gambar. Pentax K-50 menawarkan kontrol expsure manual, dan banyak fitur yang Anda harapkan dari model yang lebih mahal.

Built-in HDR meningkatkan bayangan dan highlight detail penangkapan gambar dan berbagai macam dari dalam filter kamera khusus dan efek hasil kreatif. Panggilan Mode, multi fungsi empat arah controller, dan switch membawa Anda untuk bermain dengan fokus, exposure, keseimbangan warna dan banyak lagi.

Pentax telah menghabiskan puluhan tahun untuk menyempurnakan seni lensmaking. Anda bisa mendapatkan gambar besar dengan lensa kit yang dibundel dengan kamera, lensa Pentax mount juga kompatibel dengan hampir semua lensa Pentax yang pernah dibuat meskipun Anda mungkin kehilangan beberapa mode otomatisasi dengan lensa yang lebih lama.

Kelebihan :
Snapshooters untuk kualitas gambar prioritas tinggi pada kondisi cahaya rendah penggemar fotografi mahasiswa dan wisatawan.

Sony A58

Harga : $ 404.48 / Rp 5.550.000 dengan lensa kit 18-55mm

  • Hasil tes laboratorium diberikan oleh DxOMark
  • ISO maksimum untuk kualitas gambar yang dapat diterima ISO 800
  • ISO maksimum untuk rentang dinamis yang dapat diterima ISO 800
  • Kedalaman warna Excellent 23,5 bit pada skala 1-25
  • Secara keseluruhan kualitas gambar Sangat bagus 74 pada skala 1-100

Sony A58 merupakan kamera DSLR terbaik untuk pemula dengan kemampuan merekam video HD 1080p. Berbagai fitur menarik  seperti cermin transluscent juga tersedia sehingga sebagian besar cahaya dapat mencapai sensor dengan cepat, sedangkan sisanya akan ditampilkan secara elektronik di jendela bidik.

Saat mengunci mode on AF membuatnya mudah untuk fokus pada objek yang bergerak, sementara fitur anti banding membuatnya bisa digunakan untuk mengambil gambar secara cepat pada ISO tinggi.

Kamera DSLR Sony A58 mengutamakan stabilisasi gambar dari pada stabilisasi pada lensa. LCD 2.7-inch 460k dapat diputar membalik keluar untuk tinggi dan rendah sudut foto, dan built-in HDR yang memungkinkan Anda menangkap lebih luas kecerahan dan bayangan. Multi Bingkai NR dan mode Twilight genggam menambah kemampuan shooting kamera ini dalam cahaya rendah.

Kelebihan :
Pengguna Kamera DSLR pemula dan siapa saja yang membutuhkan untuk menjaga cahaya payload kecil. jika Anda memiliki SLR Minolta dan masih memiliki lensa, lensa tersebut akan cocok digunakan pada Sony A58.

Tags:, nikon d3000 cek harga